Visi Misi Paslon Kota Tangsel, Azizah-Ruhamaben Bakal Permudah Perizinan UMKM

Visi Misi Paslon Kota Tangsel, Azizah - Ruhamaben Bakal Permudah Perizinan UMKM
Siti Nur Azizah (kiri) dan Ruhamaben saat mendatangi lokasi pengundian nomor urut pasangan calon Pilkada Tangerang Selatan 2020.

 

Metrobanten, Tangsel – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah-Ruhamaben menjanjikan dana insentif bagi beberapa elemen masyarakat jika terpilih nanti. Salah satunya adalah mempermudah perizinan Usaha Menengah Kecil dan Menengah (UMKM) bagi para pelakunya dan untuk Majelis Taklim sebesar Rp 1 juta per tahun.

Learn more Dana itu dianggap perlu lantaran Majelis Taklim mampu memberikan nilai positif bagi warga Tangeran Selatan, terutama lewat kegiatan islaminya.

Baca juga: Benyamin Davnie Rencanakan Kota Tangsel Menjadi Kota Terbaik di Indonesia

Hal itu disampaikannya dalam acara Penyampaian Visi Misi Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan 2020 yang diadakan oleh PWI dan SMSI Kota Tangsel di bilangan Bintaro, Pondok Aren pada Rabu 14 Oktober 2020.

“Kita harus menyehatkan rantai pasok bagi bahan baku bagi UMKM. Mempermudah perizinan, mendorong dan mendampingi pengembangan kapasitasnya dan menciptakan market baru berkelas ini saya kira yang diperlukan,” kata Azizah dalam kegiatan tersebut, Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Rabu (14/10/2020).

Baca juga: Wagub Banten Andika: Pemprov Banten Dorong UMKM Tranformasi ke Ekonomi Digital

Azizah menuturkan langkah tersebut dipergunakan untuk menstabilkan ekonomi menengah dikala tak menentunya situasi pandemi covid-19.

Menurutnya langkah itu akan dilakukan dengan membentuk Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) guna mempermudah perizinan itu.

Dengan cara tersebut, kubunya mempercayai dapat membangun UMKM di tengah situasi pandemi covid-19.

“Agar ekonomi berjalan secara efisien, kita harus dorong klaster-klaster ekonomi sehingga mereka bisa saling berkolaborasi. Ini yang kita harus mendorong agar saling kolaborasi. Sebetulnya dalam kelompok yang sejenis, kemudian membentuk sistem ekonomi yang ekonomis dan menjadi lebih besar skalanya,” ujar Azizah.

“Kemudian juga kami dorong perlunya BPMP baru yang bertugas membeli produk rakyat. Dan mendorong lompatan distribusi berkelas dunia yang profesional dan itu ekonomi rakyat akan bergerak dan melompat. Saya kira perlu,” pungkasnya. (red)

Check Also

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melakukan uji coba pembuatan sumber energi terbarukan biomassa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup