Benyamin Davnie Rencanakan Kota Tangsel Menjadi Kota Terbaik di Indonesia

Benyamin Davnie Rencanakan Kota Tangsel Menjadi Kota Terbaik di Indonesia
Pemaparan Visi-Misi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangsel.

 

Metrobanten, Tangsel – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, memiliki cara khusus untuk membuat kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang ini semakin unggul.

Pasangan nomor urut tiga ini bahkan berencana menjadikan Tangsel sebagai salah satu kota terbaik tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia.

Hal tersebut disampaikan Benyamin dan Pilar saat menghadiri acara Pemaparan Visi-Misi Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangsel, Rabu (14/10).

Baca juga: Beredar Surat Palsu Minta Sumbangan Catut Nama Gubernur Banten

Hal tersebut disampaikan pasangan nomor urut tiga dalam acara Pemaparan Visi-Misi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangsel di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Rabu (14/10/2020).

“Kami akan terus mendorong pembangunan MRT Jabodetabek melintasi lebih dari 30 kilometer wilayah Tangsel. Ini mendorong Tangsel semakin terkoneksi dengan daerah lain,” ujar Benyamin saat memaparkannya, Tangsel, Rabu (14/10/2020).

Selain itu, Benyamin menututkan konsep pembangunan kota lestari juga menjadi ide lain dari kubunya.

Baca juga: Terkait UU Cipta Kerja, Gubernur Banten Sampaikan Usulan dan Masukan Masyarakat Banten ke Presiden Jokowi

Menurutnya, kota lestari adalah konsep pembangunan yang tidak mengikis atau mengorbankan aset wilayah, seperti lingkungan, budaya, juga kekhasan lainnya.

“Ada keseimbangan ruang antara ruang terbuka hijau dengan rencana pembangunan. Jadi kota lestari akan tetap mampu menyediakan ruang-ruang interaksi bagi masyarakat, lansia, anak-anak, juga generasi milenial,” ucap Benyamin.

Kendati demikian, Benyamin tak menampik seperti kota-kota lain, Tangsel juga menghadapi berbagai isu khas kawasan urban, seperti kemacetan.

Adapun Benyamin memastikan apa yang sudah dan sedang dilakukan Pemkot Tangsel mampu memberikan jawaban untuk mengurangi titik kemacetan dengan dilakukan penataan kawasan, mulai dari pasar, stasiun, juga titik lokasi lain. (arsa)

Check Also

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melakukan uji coba pembuatan sumber energi terbarukan biomassa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup