Tottenham 3-2 Brentford: Spurs Masuk ke Empat Besar Liga Premier

Udogie, Brennan dan Richarlison memastikan kemenangan comeback.

Tottenham Raih Kemenangan 3-2 Atas Brentford di Babak Kedua
Tottenham Raih Kemenangan 3-2 Atas Brentford di Babak Kedua

Metrobanten – Tottenham Hotspur di awal babak kedua mengubah derby London yang sengit dengan Brentford dan meraih kemenangan 3-2 untuk masuk ke empat besar Liga Premier.

Tiga gol dalam delapan menit di awal babak kedua mengubah permainan menjadi menguntungkan Spurs saat Brentford mengalami kekalahan tipis di London utara.

Jalannya Pertandingan

Ethan Pinnock melakukan dua intersepsi dan blok penting dalam lima menit pertama, saat ia menghalau umpan silang Timo Werner dari garis samping, sebelum ia memblokir tembakan Dejan Kulusevski di dalam kotak penalti.

 Brentford berhasil mencetak gol pada menit ke-12 , Mads Roerslev dengan penyelesaian yang rapi namun bendera dikibarkan saat Mathias Jensen berada dalam posisi offside dalam proses build-up.

Namun tim tamu berhasil unggul tiga menit kemudian, Toney berhasil mencetak gol dan, meski Guglielmo Vicario melakukan penyelamatan luar biasa, Maupay berhasil memanfaatkan bola pantul untuk mencetak gol. Skor 1-0.

Werner mempunyai peluang bagus untuk menyamakan kedudukan di menit ke-20, ketika sepak pojok Spurs berhasil dihalau dan tidak bisa dihalau. Penyerang asal Jerman ini berhasil menyelesaikannya, namun sundulannya melebar karena bola masih berada di tiang jauh.

Setelah berada dalam performa terbaiknya dalam bertahan di satu sisi, Pinnock hampir melakukan serangan yang berani di sisi lain.

Tendangan sudut berhasil dikembalikan ke Jensen, umpan silangnya menyebabkan kekacauan dan, ketika jatuh ke bek tengah, tumit belakangnya meleset hanya beberapa inci.

Babak Kedua

Spurs membutuhkan awal yang cepat untuk membuka babak kedua. Tiga menit kemudian, Udogie melakukan serangan ke depan dan memainkan bola di sayap kiri ke Werner, melanjutkan larinya dan menerima umpan balasan di dalam kotak penalti.

Tendangan awalnya diblok oleh Pinnock, tetapi secepat kilat pemain Italia itu melakukan rebound melewati Flekken. Skor 1-1.

Hanya 72 detik kemudian, Werner kembali melesat dari sayap dan kali ini memberikan umpan silang mendatar kepada Johnson, untuk mencetak gol ke tiang belakang, memicu perayaan besar di dalam stadion. Skor 2-1.

Dan pada menit ke -56 , Udogie menyelipkan bola ke arah Maddison yang tembakannya diblok oleh Pinnock, namun bola jatuh ke tangan Richarlison yang berhasil mencetak gol dari jarak enam yard. Itu adalah gol ketujuhnya dalam tujuh penampilan terakhirnya di Liga Premier. Skkor 3-1.

Kedudukan menjadi 3-2, Udogie memberikan umpan balik kepada Vicario tanpa menyadari bahwa Toney baru saja melakukannya. berkeliaran di tepi kotak Spurs dan striker Nada tidak membuat kesalahan kali ini.

Proses yang ketat berakhir dengan satu peluang terakhir untuk Brentford. Beberapa kerja luar biasa dari Josh Dasilva di sebelah kanan melihatnya menemukan Shandon Baptiste 10 meter dari gawang, namun tendangan voli first-time sang gelandang terlalu tinggi dan ditepis oleh Vicario.

Susunan Pemain:

Spurs: Vicario, Pedro Porro, Romero (c), van de Ven, Udogie, Skipp (Hojbjerg 46), Bentancur (Johnson 46), Maddison (Dragusin 88), Kulusevski, Richarlison, Werner (Donley 90+1). Pemain pengganti (tidak digunakan): Forster, Royal, Davies, Bryan, Scarlett.

Gol: Udogie 48’, Johnson 49’, Richarlison 56’

Brentford: Flekken, Collins (Ajer 78), Pinnock, Mee, Roerslev (Dasilva 78), Jensen (Yarmoliuk 57), Norgaard (c), Janelt (Baptiste 88), Lewis-Potter (Damsgaard 88 ), Maupay, Toney. Pengganti (tidak digunakan): Strakosha, Zanka,, Brierley, Frederick.

Gol: Maupay 12’, Nada 67’

(Ars)

Back to top button