Tolak Omnibus Law, Mahasiswa UIN Ricuh Bakar Ban

Ribuan Mahasiswa Gelar Aksi Tolak RUU Omnibus Law di UIN Serang
Massa menggelar aksi depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Serang, Banten.

 

Metrobanten, Serang – Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Geger Banten melakukan aksi demonstrasi menolak disahkannya RUU Omnibus Law Cipta Kerja menjadi UU Cipta Kerja oleh DPR RI. Massa menggelar aksi depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Serang, Banten.

Dalam aksinya, para mahasiswa berorasi dan menyanyikan berbagai lagu perjuangan dan lagu Indonesia Raya serta membakar ban, Selasa (6/10/20).

Baca juga: Kabupaten Tangerang Masuk Zona Orange, Kapasitas di Rumah Sakit Memadai

Salah satu juru bicara dalam aksi demo Arman Maulana, mengatakan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Geger Banten dengan tegas menolak Omnibus law UU Ciptaker. Mereka menolak undang-undang ini disahkan dan dijadikan solusi atas krisis ekonomi.

Baca juga: Omnibus Law RUU Cipta Kerja Disahkan, Beberapa Pasal Jadi Sorotan

“Tuntutan kami ingin UU Cipta Kerja dibatalkan,” tegasnya.

Dalam aksinya, mahasiswa membawa 10 tuntutan diantaranya, pencabutan omnibus law ciptaker, bangun industrialisasi nasional, wujudkan reforma agraria, tolak skema kampus merdeka, sahkan RUU PKS dan lainnya.

Terlihat dalam aksi demo, ratusan personil dari Polda Banten berjaga dalam mengamankan aksi juga ada pengalihan arus lalu lintas. (Ky)

Check Also

8.040 Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kabupaten Lebak

8.040 Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kabupaten Lebak

  Metrobanten, Lebak – Sebanyak 8.040 dosis vaksin Covid-19 sinovac mulai disebar di sejumlah Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kabupaten ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup