Timnas Inggris Bertemu Jerman di 16 Besar Piala Eropa 2020

Timnas Inggris (Foto: Reuters)

 

UERO 2020 – Legenda Liverpool, Danny Murphy, menilai tim nasional (Timnas) Inggris seharusnya bersyukur ketemu Jerman di babak 16 Besar Piala Eropa 2020.

Pasalnya Timnas Inggris berhasil terhindar dari perjumpaan dengan Prancis, yang dinilainya memiliki skuad lebih menakutkan daripada Jerman di Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris memang bakal menghadapi lawan sulit di babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Skuad The Three Lions –julukan Timnas Inggris– bersua Jerman dalam laga yang akan dimainkan di Wembley Stadium, Selasa 29 Juni 2021, malam WIB.

Sejauh ini, Timnas Inggris memang kurang begitu diunggulkan untuk bisa mengalahkan Jerman di 16 Besar Piala Eropa 2020. Terlebih selama tampil di fase grup Piala Eropa 2021, tim asuhan Gareth Southgate tersebut memang tampil kurang maksimal.

Kalvin Phillips, Anak Asuh Bielsa yang Mekar di Timnas Inggris Halaman all  - Kompas.com

Sebab dari tiga laga yang mereka mainkan di Grup D Piala Eropa, Timnas Inggris hanya mampu mencetak dua gol. Terlebih dalam enam pertemuan terakhir, Timnas Inggris memiliki rekor kurang mengesankan setiap jumpa Jerman dengan catatan dua kali menang, tiga kali kalah, dan dua kali imbang.

Baca juga: Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

Meski begitu, bukan berarti kans Timnas Inggris untuk bisa membalikkan prediksi di pertandingan kontra Jerman benar-benar tertutup. Pasalnya Jerman juga menjalani kampanye mereka di Piala Eropa 2020 dengan performa yang tak terlalu mengesankan.

Murphy pun lantas memberikan tanggapannya mengenai perjumpaan Timnas Inggris dengan Jerman di babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Murphy menilai bahwa Timnas Inggris benar-benar beruntung dengan hanya menghadapi Jerman di babak tersebut.

Euro 2020: Gareth Southgate Rilis Skuad Sementara Timnas Inggris, Bek  Liverpool Dipanggil - Piala Eropa Bola.com

Pasalnya, Murphy merasa bakal lebih sulit apabila Timnas Inggris justru berhadapan dengan Prancis di babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Sebab pria berusia 44 tahun tersebut meyakini Jerman takkan terlalu menyulitkan Timnas Inggris.

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2020: Portugal vs Prancis Skor Berimbang 2-2

“Saya merasa bahwa mereka benar-benar beruntung terhindar dari pertemuan dengan Prancis (di babak 16 Besar Piala Eropa 2020). Sebab seperti yang kita semua tahu, Prancis memiliki skuad terbaik di turnamen ini,” jelas Murphy, seperti disadur dari BBC Sport, Jumat (25/6/2021).

“Saya merasa bahwa Jerman takkan terlalu menyulitkan mereka. Terlebih jika melihat apa Jerman tunjukkan dalam pertandingan kemarin (melawan Hungaria). Saya rasa tidak ada alasan bagi mereka takuti dari Jerman,” tuntasnya.

(Dilansir dari laman Okezone.com)

Check Also

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

  Metrobanten, Jakarta – Beredar video aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan dengan menarasikan bahwa ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup