Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020
Italia masuk dalam 16 besar piala eropa 2020

 

UERO 2020 – Daftar tim yang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 kini sudah lengkap.Sebanyak 12 tim lolos usai menempati posisi dua teratas di setiap grupnya. Sementara itu, empat tim lainnya lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 dengan status tim peringkat tiga terbaik.

Dari Grup A, ada Timnas Italia, Wales, dan Swiss yang lolos ke 16 besar. Italia menyabet status juara, kemudian Wales menjadi runner-up. Sementara itu, Swiss melenggang ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Beralih ke Grup B, hanya ada dua tim yang lolos, yakni Belgia dan juga Denmark. Belgia menjadi juara grup usai mengemas sembilan poin, sementara Denmark menjadi runner-up dengan perolehan tiga poin.

Dari Grup C, ada tiga tim yang lolos. Keduanya adalah Belanda, Austria, dan Ukraina. Der Oranje -julukan Timnas Belanda- menjadi juara grup usai tak terkalahkan dari tiga laga yang digelar di babak penyisihan grup, sementara Austria menjadi runner-up usai meraih enam poin. Ukraina lolos lewat peringkat tiga terbaik.

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2020: Portugal vs Prancis Skor Berimbang 2-2

Grup D meloloskan Inggris, Kroasia, dan juga Republik Ceko. The Three Lions -julukan Timnas Inggris- menjadi juara grup usai mengemas tujuh poin. Kemudian, Kroasia menjadi runner-up dan Ceko lolos ke 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Hasil Euro 2020: Portugal Lolos ke 16 Besar, Ronaldo Gemilang

Kemudian, Grup E dan F baru meloloskan wakilnya pada malam hari tadi. Dari Grup E, ada Swedia dan juga Spanyol. Swedia lolos sebagai juara grup usai mengalahkan Polandia dengan skor 3-2. Kemenangan ini membuat Swedia mengemas total tujuh poin.

Sementara itu, La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- lolos ke 16 besar dengan status runner-up Grup E. Spanyol memastikan diri lolos ke 16 besar usai berpesta gol atas Slovakia dengan skor 5-0.

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2020: Kroasia Tumbangkan Skotlandia 3-1

Terakhir, di Grup F, ada Prancis, Jerman, dan juga Portugal yang lolos ke 16 besar. Prancis menjadi juara grup usai menahan imbang Portugal di partai terakhir dengan skor 2-2.

Sementara Jerman, mereka menjadi runner-up Grup F usai terhindar dari kekalahan atas Hungaria. Laga di matchday ketiga Grup F itu berakhir dengan skor 2-2. Sementara Portugal, mereka lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Berikut daftar tim yang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020:

  1. Italia
  2. Wales
  3. Swiss
  4. Belgia
  5. Denmark
  6. Belanda
  7. Austria
  8. Republik Ceko
  9. Inggris
  10. Kroasia
  11. Swedia
  12. Spanyol
  13. Prancis
  14. Jerman
  15. Portugal
  16. Ukraina

Check Also

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

  Metrobanten, Jakarta – Beredar video aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan dengan menarasikan bahwa ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup