Tim SAR Sisir Pulau Panaitan hingga Lampung, 7 Nelayan Hilang di Selat Sunda Terus Dicari,

Metrobanten, Pandeglang – Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap 7 nelayan yang masih hilang. Upaya pencarian dilakukan hingga ke Bengkunat, Pesisir Barat, Lampung.

Humas Basarnas Banten Warsito mengatakan, pencarian pada Rabu (24/6/2020) merupakan hari keenam sejak kapal dilaporkan terbalik pada Kamis (18/6/2020).

Baca juga: Polisi Gelar Rekonstruksi Penyerangan Kelompok John Kei yang Tewaskan Anak Buah Nus Kei

“Pencarian hari kelima kemarin nihil, rencana hari keenam pencarian di sekitar Sumur, Pulau Panaitan, dan wilayah Kota Jawa, Bengkunat, Lampung,” kata Warsito melalui pesan tertulis WhatsApp, Rabu (24/6/2020).

Upaya pencarian dilakukan oleh enam kelompok, dengan sebaran pencarian di Laut Selat Sunda sisi Banten hingga Lampung. Di Banten, pencarian dilakukan di Anyer, Pulau Sangiang, Sumur hingga Pulau Panaitan. Sementara di Lampung pencarian mulai dari Kota Agung, Tanjung Belimbing di bagian selatan Lampung, dan Kota Jawa, Bengkunat di Pesisir Barat.

Baca juga: Wali Kota Tangerang Sampaikan Penjelasan Tiga Raperda Pada Rapat Paripurna DPRD

7 nelayan masih hilang setelah kapal yang mereka tumpangi terbalik dihantam ombak saat hendak mencari ikan di Pulau Rakata. Dari 16 penumpang, 6 di antaranya selamat setelah ditemukan oleh kapal yang melintas.

Sementara 3 lainnya, diselamatkan oleh kapal nelayan pada hari kedua pencarian. Dilaporkan sebelumnya, KM Puspita Jaya yang berpenumpang 16 nelayan berangkat dari Labuan, Pandeglang untuk mencari ikan di perairan Pulau Rakata, Kamis (18/6/2020).

Saat dalam perjalanan, kapal dihantam gelombang hingga mengakibatkan kapal terbalik. 16 nelayan berusaha untuk berenang ke Pulau Rakata namun tidak berhasil, 6 nelayan kembali ke kapal, 10 lainnya hilang.(Red)

Check Also

Pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  Metrobanten, Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup