Tampil Dominan, AS Roma Bungkam Udinese dengan Skor 3-0 di Olimpico

Tampil Dominan, AS Roma Bungkam Udinese dengan Skor 3-0 di Olimpico
Pemain AS Roma selebrasi (Foto: Reuters)

 

Sport – AS Roma meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 saat menjamu Udinese di Olimpico Stadium dalam lanjutan giornata ke-22 Liga Italia 2020-2021. Dominasi Roma sebenarnya sudah terlihat sejak awal, di mana mereka mampu mencetak gol cepat.

Jalannya Pertandingan:

AS Roma langsung mencoba tampil menggebrak begitu laga dimulai. Hasilnya, pada menit kelima Giallorossi membuka keunggulan. Jordan Veretout melepaskan sundulan dari jarak yang sangat dekat dengan gawang Udinese melanjutkan operan Gianluca Mancini. Roma pun memimpin 1-0.

Unggul cepat membuat skuad asuhan Paulo Fonseca itu mendapat momentum untuk menjalani pertandingan dengan penuh percaya diri. Ancaman kembali ditebar Roma pada menit ke-12 lewat sepakan Veretout. Sayangnya, upaya Veretout kali ini bisa digagalkan oleh Juan Musso.

Baca juga: Hasil Pertandingan Arsenal vs Leeds United: Skor 4-2

Roma baru bisa menambah keunggulannya di menit ke-25. Juan Musso melakukan pelanggaran terhadap Henrikh Mkhitaryan sehingga wasit menujuk titik putih. Eksekusi diambil oleh Veretout dan membuat tuan rumah menjauh 2-0.

Berselang empat menit kemudian, Roma kembali menggetarkan jala gawang Udinese. Kali ini melalui Lorenzo Pellegrini. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit setelah mengecek VAR. Sebab, dalam prosesnya, Henrikh Mkhitaryan dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu terhadap Larsen.

Memasuki babak kedua, Udinese mencoba tampil lebih menekan demi bisa mengejar ketertinggalan mereka. Rodrigo De Paul melayangkan tendangan dari luar kotak penalti begitu menemukan celah. Namun begitu, bola masih melebar tipis ke sisi kanan gawang Roma.

Baca juga: Barcelona Bantai Alaves dengan Pesta Gol 5-1

Sementara itu, Roma juga tidak berhenti untuk berusaha menambah gol. Di menit ke-67 Pellegrini mendapat umpan silang dari Leonardo Spinazzola dan menyambutnya dengan sundulan. Sayangnya, arah bola belum tepat sasaran.

Tak ingin menyerah, De Paul kembali mencoba melancarkan tendangan jarak jauh di menit ke-77. Namun, lagi-lagi usaha ini tidak membuahkan hasil. Udinese nampak semakin frustrasi mengejar ketertinggalan mereka.

Pada masa injury time, justru Roma yang menambah keunggulannya menjadi 3-0. Adalah Pedro Rodriguez yang menyempurnakan kemenangan Roma menjadi 3-0 malam ini lewat sepakan dari dalam kotak penalti. Tak lama berselang, pertandingan pun selesai.

Susunan Pemain:

AS Roma: Pau Lopez – Mancini, Cristante, Ibanez – Karsdorp, Villar, Veretout, Spinazzola – Pellegrini, Mkhitaryan – Borja Mayoral.

Cadangan: Mirante, Fuzato, Fazio, Santon, Bruno Peres, Diawara, Pastore, Pedro, Carles Perez, El Sharaawy, Dzeko.

Udinese: Musso – Bonifazi, Nuytinck, Samir – Stryger Larsen, De Paul, Arslan, Walace, Zeegelaar – Llorente, Deulofeu.

Cadangan: Scuffet, Gasparini, De Maio, Becao, Owejan, Molina, Makengo, Micin, Okaka, Nestorovski, Braaf.

Check Also

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

  Metrobanten, Serang – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa mudik Lebaran dilarang untuk Idul ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup