Trending

Spanyol 7-0 Kosta Rika: La Furia Roja Mencetak Rekor Kemenangan

Spanyol 7-0 Kosta Rika: La Furia Roja Mencetak Rekor Kemenangan

Metrobanten – Tim Nasional Spanyol adalah pemimpin grup E berkat pertandingan sempurna melawan Kosta Rika, yang menghancurkan semua rekor hingga saat ini

Hampir seratus tahun sejarah Tim Nasional Spanyol tidak pernahmenang dengan tujuh gol, atau mencetak tiga gol dalam setengah jam, apalagi di pertandingan awal, yang belum pernah dilampaui tim dengan kemenangan selama 16 tahun.

Tidak ada tim di Piala Dunia sejauh ini yang menang dengan selisih gol ini dan tidak pernah dalam sejarah turnamen ini ada tim yang mampu menyelesaikan 549 umpan selama babak pertama untuk menyelesaikan permainan dengan lebih dari seribu.

Ini adalah data konklusif dan tak terbantahkan yang membingkai kemenangan untuk diingat seperti yang dicapai Rabu ini oleh Luis Enrique dan timnya, yang tidak memberi kesempatan kepada Kosta Rika yang berpengalaman atas lapangan hijau Qatar.

Jalannya Pertandingan

Dominasi Spanyol sedemikian rupa sehingga mereka bisa saja unggul pada saat Olmo mencetak gol pembuka mereka pada menit ke-11.

Penyerang RB Leipzig itu melakukan penyelesaian yang cekatan atas Keylor Navas dari umpan Gavi setelah sebelumnya melepaskan tembakan rendah yang melebar.

Spanyol memulai pertandingan tanpa striker yang keluar-masuk tetapi itu terbukti tidak menjadi halangan karena pemain Real Madrid Asensio, yang bermain sebagai false nine, dengan cepat menggandakan keunggulan mereka dari pick-out rendah Jordi Alba.

Kosta Rika dikejutkan oleh awal Spanyol dan pola permainan terus mengikuti garis yang sama, dengan Torres mencetak gol dari titik penalti setelah Oscar Duarte menjatuhkan Alba.

Pertandingan secara efektif berakhir sebagai kontes pada saat itu tetapi hasrat Spanyol untuk mencetak gol tetap tak terpuaskan, dengan Torres menambahkan gol keempat setelah turun minum ketika pertahanan Kosta Rika yang suram memberinya kesempatan kedua setelah tembakan pertamanya diblok.

Babak Kedua

Gol keempat menandakan yang pertama dalam serangkaian perubahan Spanyol, dengan Torres dan Pedri yang brilian diganti dengan memikirkan pertandingan hari Minggu melawan Jerman, tetapi dominasi mereka berlanjut.

Morata melepaskan tembakan melebar setelah lolos dari jebakan offside Kosta Rika tetapi Spanyol tidak perlu menunggu lama untuk gol kelima mereka.

Gavi mengakhiri penampilan individu luar biasa lainnya dengan tendangan luar biasa, memukul dengan bagian luar sepatunya dari tepi kotak penalti dan memantul masuk keluar dari pos.

Gol Keenam itu datang dari umpan silang Morata dan mantan striker Chelsea itu akhirnya mencetak golnya sendiri, bermain satu-dua dengan Olmo sebelum melepaskan tendangan kaki kiri melewati Navas yang malang.

Beberapa saat sebelum gol itu, Soler, dari Paris Saint-Germain, menambahi gol ketujuh ketika ia menerkam bola lepas setelah umpan silang rendah dari sesama pemain pengganti Nico Williams ditepis ke zona bahaya oleh Navas.

Spanyol tentu saja akan menghadapi ujian yang jauh lebih berat dari ini, mulai melawan Jerman pada hari Minggu, tetapi penampilan mereka tetap menunjukkan kekuatan yang tidak menyenangkan di turnamen di mana beberapa favorit lainnya – Argentina dan juga Jerman – sudah goyah.

Susunan Pemain

SPANYOL: Unai Simón, Azpilicueta, Rodrigo Hernández, Laporte, Jordi Alba (Balde 64′), Busquets (Koke ​​​​64′), Gavi, Pedri (Carlos Soler 57′), Ferran Torres (Morata 56′), Marco Asensio (Nico Williams 69′ ) dan Dani Olmo.

KOSTA RIKA: Keylor Navas, Carlos Martínez, Fuller, Óscar Duarte, Calvo, Bryan Oviedo (Matarrita 82′), Campbell, Borges (Aguilera 72′), Tejeda, Bennette (Bryan Ruiz 62′) and Contreras (Zamora 62′).

(Arsa)

Back to top button