Southampton 0-1 Aston Villa: Ollie Watkins Cetak Gol Kemenangan

Southampton 0-1 Aston Villa: Ollie Watkins Cetak Gol Kemenangan
Southampton 0-1 Aston Villa: Ollie Watkins Cetak Gol Kemenangan.

Metrobanten – Sundulan babak kedua Ollie Watkins membuat Aston Villa meraih kemenangan beruntun di bawah Unai Emery untuk pertama kalinya saat mereka memastikan kemenangan 1-0 atas Southampton di St Mary’s.

Ollie Watkins memberikan momen yang menentukan melawan Southampton saat Aston Villa meraih kemenangan tandang ketiga berturut-turut di Liga Premier.

Penundaan sembilan menit yang disebabkan oleh drone yang terbang di atas stadion tepat sebelum paruh waktu bisa dibilang merupakan hal yang paling menghibur yang terjadi selama 45 menit pertama, tetapi hal-hal tampaknya menjadi hidup ketika tembakan James Ward-Prowse yang dibelokkan berputar.

Jalannya Pertandingan

Álex Moreno membuat start pertamanya untuk klub menggantikan Lucas Digne yang cedera saat Unai Emery membuat satu perubahan dari tim yang mengalahkan Leeds United 2-1 terakhir kali.

Dan tim tamulah yang mengendalikan permainan sejak kick-off, memonopoli penguasaan bola, dan menumpulkan tim yang memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka.

Untuk semua kontrol mereka, Villa berjuang untuk mengukir peluang, dan mereka lega melihat bendera hakim garis dinaikkan setelah Che Adams dan Kyle Walker-Peters bekerja sama untuk mengubah umpan silang Lyanco pada menit ke-25.

Melihat Emiliano Buendía berlari kencang menuju kotak Southampton membuat para penggemar tandang bersemangat, dan setelah dia menemukan Leon Bailey, umpan silang pemain Jamaika diakhiri dengan Jacob Ramsey menguji Gavin Bazunu dari jarak dekat.

Dengan beberapa menit tersisa hingga paruh waktu, para pemain dibawa keluar lapangan ketika sebuah drone terlihat terbang di atas stadion.

Babak Kedua

Setelah tim bangkit kembali setelah jeda singkat, Boubacar Kamara menyundul upaya ke gawang di waktu tersisa sebelum Michael Salisbury mengakhiri babak pertama.

Villa menunggu 30 menit untuk tembakan tepat sasaran pertama mereka, tetapi mereka hanya membutuhkan 27 detik untuk menguji Bazunu di babak kedua, memanggil ‘kiper untuk beraksi melalui tembakan dari Bailey.

Di ujung lain lapangan, Emi Martínez tidak mengalami masalah di gawang tim tamu hingga melewati satu jam ketika dia melakukan penyelamatan penting, menyangkal tembakan Adam Armstrong dengan kakinya.

Namun, pemain Argentina itu dikalahkan beberapa saat kemudian, ketika tembakan Ward-Prowse dibelokkan dari Ezri Konsa dan melambung di luar jangkauannya dan masuk ke gawang.

Saat Southampton merayakannya, sebuah penangguhan hukuman diberikan kepada Villa ketika Salisbury menganulir gol karena melakukan pelanggaran terhadap Jacob Ramsey setelah pemeriksaan VAR.

Tabel berubah pada menit ke-77 ketika pemeriksaan VAR lainnya mengancam untuk mengesampingkan gol untuk Villa, tetapi Watkins terlihat onside ketika dia menyundul tendangan bebas Luiz melewati Bazunu, memicu adegan liar di ujung tandang.

Upaya Southampton untuk mengumpulkan tanggapan dipimpin oleh pemain pengganti mereka, dengan Sekou Mara mengirim sundulan tipis dari target sebelum Martínez melakukan penyelamatan yang menakjubkan dari Moussa Djenepo di waktu tambahan.

Kiper Villa melemparkan sarung tangannya ke dalam pertandingan tandang yang penuh kegembiraan saat ia memimpin perayaan bersama rekan satu timnya.

Susunan Pemain

Southampton: Bazunu, Walker-Peters, Caleta-Car (Djenepo 84′), Lyanco, Salisu, Edozie (Perraud 62′), Ward-Prowse, Lavia (Elyounoussi 61′), Adam Armstrong (Orsic 84′), Diallo, Adams (Mara 61′)

Aston Villa: Martínez, Ashley Young, Álex Moreno, Mings, Konsa, Douglas Luiz (Dendoncker 88′), Ramsey, Buendía (Philippe Coutinho 69′), Kamara, Watkins, Bailey (Uang Tunai 81′)

(Arsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button