Sosialisasi Bahaya Kebakaran, BPBD Kota Tangerang Ajak Siswa SD Simulasi

Metrobanten, Kota – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, memberi sosialisasi tentang bahaya kebakaran dan simulasi pemadaman pada beberapa siswa Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Tangerang.

Simulasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan bencana kebakaran. Sekolah yang baru dikunjungi BPBD diantaranya, SDN Gandasari 3, SDN Jatake 5, SDN Jati 1, SDN Jati 5 dan SDN Keroncong 4. 

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangerang, Bisri mengatakan, Sosialisasi dan Simulasi Bencana Alam dan Bahaya Kebakaran di sekolah-sekolah Kota Tangerang rutin dilakukan BPBD Kota Tangerang. “Dengan bekal pengetahuan bahaya bencana dan cara mengantisipasinya sejak usia dini, kami harap mereka dapat mengurangi resiko jika terjadi bencana,” katanya, Rabu (16/10/2019).

Kata Bisri, sosialisasi dan simulasi di sekolah diawali dengan pemaparan materi di lapangan sekolah lalu dilanjutkan dengan praktek. “Mereka kami ajari memadamkan api menggunakan karung basah, Alat Pemadam Api Ringan(APAR) dan diberi penjelasan apa saja yang sering menjadi penyebab kebakaran,” ungkapnya.

Dengan adanya pemberian sosialisasi dan simulasi, Bisri berharap para siswa dapat mengantisipasi bahaya bencana dan bisa membantu diri sendiri juga orang lain yang membutuhkan saat terjadi bencana.
(Ds)

Check Also

Pemkab Tangerang Beri Layanan Aktifasi PBB Tatap Muka di UPT Pajak Daerah

Pemkab Tangerang Beri Layanan Aktifasi PBB Tatap Muka di UPT Pajak Daerah

  Metrobanten, Tangerang – Dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di area pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup