Sat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Berikan Helm Kepada Pengendara Roda Dua

Metrobanten, Kota – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Metro Tangerang Kota melakukan razia di Jalan Benteng Betawi. Namun kali ini, ada hal unik yang dilakukan oleh mereka. Bukannya menangkap, melainkan memberikan sebuah Helm gratis dan langsung dipakaikan kepada masyarakat yang tidak memakai Helm.

Pemakaian Helm dilakukan langsung oleh Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Triyani beserta jajarannya, Selasa (14/5/19).

“Penindakan terhadap pengguna jalan yang tidak memakai helm, kami berikan helm dan langsung kami pakaikan,” katanya.

Menurutnya, program tersebut merupakan kebijakan dari Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Juang Andi Priyanto, SH, SIK, MHum, dengan tujuan mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban berlaluintas. Dengan terbangunnya budaya tertib berlalu lintas maka angka kecelakaan bisa diminimalisir dengan baik.

Dikatakannya, penindakan dilakukan terhadap pengguna jalan yang melawan arus dan para pengendara roda dua  yang tidak menggunakan helm. Hal itu dilakukan agar pengguna jalan lebih memperhatikan   keselamatannya pada saat  berlalulintas di jalan.

“Dengan tujuan mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban berlaluintas. Dengan terbangunnya budaya tertib lalu lintas maka angka laka bisa berkurang. Tadi langsung kita pakaikan Helmnya,” tukasnya.
(Ds)

Check Also

Penggiat Sosial Serahkan Bantuan 25 Peti Jenazah ke UPT TPU Selapajang Neglasari

Penggiat Sosial Serahkan Bantuan 25 Peti Jenazah ke UPT TPU Selapajang Neglasari

  Metrobanten,  Tangerang – Dinas Perkim Kota Tangerang Melalui UPT Taman Pemakaman Umum Selapajang Neglasari ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup