Salahi Aturan, DPRD Kota Tangerang Sidak dan Segel Bangunan Kavling DPR Cipondoh

Metrobanten, Kota – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke wilayah Kavling DPR Blok A, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (16/1/20) pagi.

Dalam sidak tersebut, DPRD bersama Dinas terkait dari Satpol PP, Dinas PUPR, DPMPTSP, dan Dinas Perkim Kota Tangerang langsung menyegel menggunakan pilok, lantaran beberapa gudang yang berada di Kavling DPR Blok A tersebut belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

Selain itu ada beberapa gudang yang ditemukan tidak sesuai dengan peruntukannya, yaitu industri tidak ramah lingkungan dan penyimpanan mobil alat berat.

Saat mengkonfirmasi salah satu pemilik bangunan yang didapati salah peruntukan perijinannya, Wakil DPRD Kota Tangerang H. Kosasih, terlihat geram dan meminta pemilik agar segera merubah adminstrasi perizinan menjadi kantor dan pergudangan kepada dinas terkait.

“Ini izinnya kantor kenapa jadi pergudangan, bapak harus rubah dulu izinnya sesuai peruntukannya, kalau izin kantor ya tidak boleh buat gudang, sementara harus distop dan disegel dulu sampai izinnya dirubah, kalau mau izinnya kantor dan pergudangan,” ucap Kosasih politisi dari partai Golkar kepada salah satu pemilik gudang.

Dirinya juga meminta kepada SatpolPp Kota Tangerang untuk melakukan penyegelan dan pihak Trantib Kecamatan Cipondoh untuk dapat mengawasi wilayahnya dengan baik.

“Satpol ini distop dulu dan disegel jangan ada yang melakukan aktivitas lagi sebelum izinnya dirubah,” tegasnya.

Sementara hal yang sama diungkapkan Turidi Susanto Wakil Ketua DPRD dari partai Gerindra, dirinya meminta kepada pemilik alat berat untuk tidak lagi ada di wilayah Kecamatan Cipondoh karena tidak sesuai dengan peruntukan dan tata ruang.

“Menghasilkan PAD tidak, memberikan kontribusi juga tidak kepada Pemkot Tangerang. Lihat aja di jalan tanah berantakan, becek ga karuan dibiarkan saja. Hanya mengambil keuntungan saja tanpa memikirkan sekitarnya,” tegas Turidi.

Dengan sigap Turidi juga meminta kepada pemilik alat berat untuk menutup dan memindahkannya ketempat yang sudah ditentukan yakni di Jalan Husein Sastranegara.

“Ya tata ruang kita sudah berubah, pengalokasian alat berat sudah di Jalan Husein Sastranegara yang arah Benda,” ungkapnya kepada pemilik.

Lebih lanjut, Turidi juga meminta kepada para pemilik gudang dan bangunan yang ada di Kavling DPR untuk taat peraturan. Bila izin nya tidak sesuai, harus disegel dan diurus proses izin usaha dan bangunannya ke dinas terkait, ini agar semuanya tertib dan tahu aturan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Diketahui, DPRD Kota Tangerang telah menyidak 18 gudang dan bangunan yang menyalahi aturan, diantaranya, CV Alta Jaya Jakarta yang diketahui IMB nya tidak sesuai pembangunan, penyimpanan Alat berat, PT Trijaya distribusi besi, PT Stahlindo Jaya Perkasa Produksi dan lainnya. (Ds)

Check Also

Kota Serang Miliki Pojok Baca di Beberapa Titik

Kota Serang Miliki Pojok Baca di Beberapa Titik

Metryobanten, Serang – Untuk meningkatkan minat baca warga Kota Serang khususnya anak-anak, Pemerintah Kota Serang ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.