(all foto from net)

Saatnya Menikmati Pesta Pergantian Tahun Di 5 Wilayah Pantai Banten Dengan Kuliner Khas Wilayah  

Metrobanten, Sebagian besar warga Ibu kota Jakarta memilih pergi ke Banten sebagai destinasi liburannya. Sebab ada banyak sekali tempat wisata di Banten yang menarik untuk dikunjungi, terutama wisata pantainya untuk merayakan pesta tahun baru bersama keluarga dan rekan bisnis.

Tempat wisata pantai di Banten selalu terawat, mempunyai air yang jernih, dan pasir yang putih sehingga selalu ramai dikunjungi. Nggak cuma itu aja, karena memang letak tempat wisata pantai di Banten mudah dijangkau.

Mengenai jarak, tempat wisata pantai di Banten bisa kamu capai selama 2 – 3 jam dari kota Jakarta dan kota Tangerang.

Setidaknya ada 5 tempat wisata pantai di Banten. Yang menjadi favorit oleh para wisatawan yang wajib kamu kunjungi. Berikut ulasannya mengenai tempat wisata pantai di Banten.

  1. Pantai Tanjung Lesung

Tanjung Lesung Banten ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata. Dan saat ini menjadi tempat wisata yang sedang di kembangkan oleh pemerintah.

Melalui proyek yang dijalankan tersebut, tempat wisata Tanjung Lesung akan dijadikan sebagai salah satu tempat wisata unggulan. Dinamakan sebagai tanjung lesung sebab tanjung dan pantainya menjorok ke arah laut menyerupai lesung.

Berada di Pantai Tanjung Lesung bisa memanjakan mata dan menjernihkan pikiranmu. Walaupun tempat wisata di Banten yang satu ini selalu ramai pengunjung, tapi tenang saja. Pantai Tanjung Lesung masih asri dan sangat terawat.

  1. Pantai Carita

Pantai Carita sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu tempat wisata pantai favorit di Banten. Serta untuk warga Jakarta dan sekitarnya.

Jaraknya yang nggak jauh dari ibukota. Membuat tempat wisata pantai di Banten yang satu ini nggak pernah sepi pengunjung pada hari libur atau musim liburan. Adapun untuk lokasi Pantai Carita ini berada di Sukarame, Carita, Kabupaten Pandeglang – Banten.

Pantai Carita memberikan panorama laut yang begitu indah. Nggak cuma pantainya aja, tapi bawah lautnya pun memberikan keindahan yang siap memanjakan matamu.

Karena keindahan bawah lautnya, wajar saja Pantai Carita ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam.

  1. Pantai Florida

Masih berada di area tempat wisata Anyer, selanjutnya ada Pantai Florida. Tempat wisata pantai di Banten yang satu ini merupakan tempat yang paling pas buatmu untuk menikmati indahnya Sunset.

Keberadaan gunung Krakatau dari kejauhan membuat pemandangan Sunset semakin sempurna. Nggak cuma itu aja, Pantai Florida juga punya hamparan pasir putih.

Yang paling luas di antara pantai yang ada di tempat wisata Anyer. Adapun lokasi Pantai Florida sendiri berada di Jalan Raya Anyer – Sirih, Serang, Banten.

  1. Pantai Karang Bolong

Tempat wisata pantai di Banten yang nggak kalah indahnya adalah Pantai Karang Bolong. Dahulu, penduduk setempat menyebutnya sebagai Pantai Karang Surga.

Jaraknya 50 Kilometer dari Kota Serang. Tempat wisata pantai karang Bolong ini memberikan pemandangan yang berbeda dari pantai lainnya yang ada di Banten.

Tebing-tebing karang berbanjar yang ada di muka pantai, seolah berperan sebagai perisai untuk meredam besarnya ombak yang menghantam.

Jika kamu ingin menikmati keganasan laut tanpa khawatir terkena dampaknya, maka tempat wisata Pantai Karang Bolong wajib dijadikan pilihan. Adapun untuk lokasi Pantai Karang Bolong sendiri berada di Cinangka, Serang – Banten.

  1. Pantai Tanjung Layar

Tempat wisata pantai di Banten yang terakhir yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Tanjung Layar. Adapun nama Tanjung Layar diambil dari 2 bongkahan karang berukuran besar yang berada di bibir pantai.

Dan memang bongkahan tersebut secara sekilas menyerupai Layar kapal. Adapun untuk lokasinya sendiri berada di Sawarna, Bayah, Lebak, Banten.

Itulah 5 Tempat wisata pantai di Banten yang wajib untuk dikunjungi. Kelima pantai tersebut menawarkan keindahan yang siapa membuatmu terkagum-kagum. Sehingga sudah saatnya kamu bersiap pesta akhir tahun ke Banten sebagai destinasi liburanmu.

Mengunjungi pantai wisata di Banten kamu dapat menemui sajian makanan khas Banten di setiap rumah makan yang banyak menyediakan aneka ragam kuliner khas seperti 15 menu kuliner di bawah ini :

Sate Bandeng, Rabeg Banten, Nasi SumSum, Soto Khas Banten, Emping Menes,  Balok Menes, Angeun Lada, Ketan Bintul, Kue Cucur, Pasung Merah, Laksa Tangerang, Nasi Belut Khas Banten, Pecak Bandeng, Nasi Uduk Serang dan Sate Bebek Cibeber.  Inilah menu yang spesial sajian dari wilayah Banten.  (arsa/net)

 

 

 

Check Also

Bantu perangi Covid 19, SMSI Siapkan Pusdiklat Untuk Penginapan Paramedis dan Tenaga Kesehatan

Post Views: 835 Metrobanten, Banten – Dalam rangka memerangi covid 19, Serikat Media Siber Indonesia ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.