Guna mencegah penyebaran Covid-19, personil Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Ruang Pelayanan Ditlantas, Di Semprot Disinfektan Oleh Sat Brimob Polda Banten

Metrobanten, Banten – Guna mencegah penyebaran Covid-19, personil Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, di berbagai tempat, seperti yang dilakukan hari ini di Gedung Ditlantas Polda Banten, Jum’at (20/03/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Dir Lantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo menyampaikan bahwa program Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan atas perintah Kapolri sebagai pimpinan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja.

“Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Polri dalam cegah dan tangkal Covid-19, Polda Banten siap mendukung Program Pemerintah Pusat, untuk bersatu melawan Covid-19 dengan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan kerja dan sekitarnya, sosialisasi di tempat keramaian, mall, stasiun, pasar tentang upaya cegah dan tangkal covid-19,” ujarnya.

Sedangkan Dansat Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho Sik, melalui AKP Tomi Hadi Wakil Komandan Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Banten mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan di ruangan satker Polda Banten, jajaran polres sebagai bentuk implementasi perintah bapak Kapolda Banten, untuk mencegah Covid-19.

“Siang ini personil Den Gegana Sat Brimob Banten melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan Ditlantas Polda Banten untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wadanden Gegana Satbrimobda Banten AKP. Tomi Hadi Sumpena, S.H., dan personel Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimobda Banten.

Sementara itu, Kasubdit Regident AKBP. Arian P. Colibrito, S.I.K., dan Pamin PJR IPTU Suratno mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Gegana Brimob Banten yang telah memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan Kantor Dirlantas Polda Banten.

“Selamat bertugas semoga selalu dalam perlindungan Allah SWT,” katanya.

Ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil Gegana Brimob Banten atas pelaksanaan penyemprotan disinfektan sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran virus corona dilingkungan Mapolda Banten.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19, upaya upaya pencegahan dengan menyemprot Disinfektan di lingkungan kerja Mapolda Banten sehingga personil yang bekerja merasakan rasa aman dan nyaman,” katanya.

Terkahir Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mentaati informasi yang telah di sosialisasikan oleh pemerintah, yaitu hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktifitas diluar untuk sementara waktu, sering cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak.

Bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan. (Rls)

Check Also

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Satwa Liar

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Satwa Liar

Post Views: 831 Metrobanten, Bandara Soetta – Polres Bandara Soekarno-Hatta menyita ratusan ekor reptil mulai ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.