Ronald Koeman: Messi Adalah Barcelona dan Barcelona Adalah Messi

Ronald Koeman: Messi Adalah Barcelona dan Barcelona Adalah Messi
Penggawa Barcelona, Lionel Messi (Foto: Reuters)

 

Sport – Ronald Koeman Pelatih anyar Barcelona, mencoba menenangkan spekulasi liar tentang masa depan Lionel Messi. Ronald Koeman menegaskan bahwa Messi adalah Barcelona dan Barcelona adalah Messi.

Spekulasi perihal masa depan Messi dengan cepat menvuat. Kabarnya dia mempertimbangkan pergi dari Camp Nou setelah menutup musim tanpa gelar.

Menyusul kekalahan Barcelona dari Bayern Munchen (2-8) di perempat final Liga Champions lalu.

Baca juga: 5 Alasan Lionel Messi Pindah ke Manchester City, Nomor 1 Paling Diburu

Megabintang 33 tahun ini masih terikat kontrak satu tahun lagi, tapi kabarnya dia mulai didekati oleh klub-klub besar lain seperti Manchester City, PSG, bahkan Inter Milan.

Tentu kabar ini membuat fans Barca mulai gelisah, lalu apa kata Koeman? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Wajar jika kecewa

Koeman dengan tegas mengatakan bahwa reaksi Messi terbilang wajar. Dia kecewa setelah timnya kalah besar, hanya itu, tidak perlu sampai dibesar-besarkan.

Koeman masih belum tahu bagaimana posisi Messi dalam tim dan klub, tapi dia bisa menjamin bahwa pemain seperti Messi tidak akan ke mana-mana.

Baca juga: Manchester United Soroti 4 Pemain El Barca, Termasuk Samuel Umtiti

“Saya tidak tahu [apakah pengaruh Messi terlalu besar di Barcelona]. Saat itu saya tidak ada di sini untuk melihat apa yang terjadi. Namun, Messi masih terikat kontrak untuk semusim lagi,” buka Koeman kepada NOS via Goal interansional.

“Sangat logis bahwa dia kecewa. Saya pun bakal sangat kecewa ketika saya baru kalah 8-2 dari bayern. Bakal terlihat buruk jika Anda berjalan dengan senyuman di wajah setelah hasil seperti itu.”

Hanya ingin menang

Di mata Koeman, gosip kepergian Messi ini sebenarnya dimulai karena masalah sederhana. Messi hanya ingin menang, tahun ini gagal total.

Sebab itu, jika ingin Messi bertahan, Barca hanya perlu memastikan bisa jadi juara tahun depan.

“Messi adalah juara dan semua orang tahu itu. Saya punya hubungan baik dengan Pep Guardioola dan dia pun berkata bekerja dengan Messi bakal luar biasa,” sambung Koeman.

“Messi ingin menang dengan segala cara dan dia adalah juara sesungguhnya. Dia merasa terganggu ketika tidak bisa juara. Saya sudah tidak sabar bekerja dengan dia.”

Messi = Barcelona

Lebih lanjut, Koeman mengakui betapa pentingnya Messi untuk Barcelona. Messi adalah Barcelona itu sendiri, sudah jadi rahasia umum, dan kini Koeman mengakui dan menegaskannya lagi.

“Sekarang tergantung saya untuk menemukan cara memaksimalkan potensi Messi, dan membuatnya bahagia di sini, dan supaya dia merasa penting,” lanjut Koeman.

“Dia adalah kapten tim dan dia harus mengakhiri kariernya di Barcelona. Messi adalah Barcelona dan Barcelona adalah Messi,” tutupnya.

Sumber: Bolanet

Check Also

Pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  Metrobanten, Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup