Real Madrid Gagal Juara Liga Spanyol 2020-2021, Pemain Cari Alasan

Real Madrid Gagal Juara Liga Spanyol 2020-2021, Pemain Cari Alasan
Real Madrid gagal juara Liga Spanyol 2020-2021. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

 

Sport – Gelandang Real Madrid, Casemiro, menyebut badai cedera menjadi penyebab timnya gagal menjuarai Liga Spanyol 2020-2021. Meski begitu, gelandang berpaspor Brasil menilai secara keseluruhan, skuad Los Blancos –julukan Real Madrid– bermain baik sepanjang musim.

Musim ini Real Madrid akhirnya gagal meraih satu gelar pun. Mereka tersingkir dari semifinal Liga Champions 2020-2021. Di Liga Spanyol juga akhirnya hanya bisa menempati posisi kedua.

Hasil Liga Spanyol - Menang Dramatis dari Villareal, Real Madrid Gagal  Rebut Gelar Juara - Tribun Batam(Real Madrid mengalami badai cedera musim ini)

Casemiro menganggap banyaknya cedera yang dialami membuat performa Real Madrid terganggu. Namun, hal itu tak menghentikan Los Blancos bermain maksimal dan mendorong hingga akhir.

“Kami mengalami lebih dari 60 cedera dan merupakan tahun yang berat. Kami hanya berjarak satu pertandingan dari final Liga Champions dan memaksa Liga Spanyol sampai pekan terakhir. Semua pemain wajib berbangga,” kata Casemiro di laman resmi klub, Minggu (23/5/2021).

Baca juga: Lionel Messi 5 Kali Jadi Top Skor Liga Spanyol, Luis Suarez Merasa Tak Dihargai

Pada pekan terakhir sendiri, Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Villareal. Namun, Atletico Madrid juga menang 2-1 atas Real Valladolid pada saat bersamaan. Akibatnya, Real Madrid menempati posisi kedua klasemen Liga Spanyol 2020-2021 dengan poin 84.

Mereka tertinggal dua angka dari Atletico Madrid yang menjadi juara Liga Spanyol 2020-2021. Walau begitu, Casemiro menganggap timnya wajib berbangga karena sudah bekerja keras, meski akhirnya gagal menjadi juara.

Atletico Madrid(Atletico Madrid juara Liga Spanyol 2020-2021)

“Kami meraih kemenangan, tetapi menyaksikan jika Atletico juga mengalahkan Valladolid. Mereka menang dan melaksanakan tugasnya. Kami harus memberikan selamat kepada mereka karena memenangkan Liga Spanyol. Selamat untuj semua,” ujarnya.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Barcelona Menang 1-0 atas Eibar

“Tentu saja kami juga memperhatikan lainnya. Tetapi, kami tetap fokus ke diri sendiri. Kami terus bekerja keras, meski Atletico tengah memimpin. Kami sudah memberikan segalanya dan memberikan kemenangan,” lanjut Casemiro.

Kabarnya, ini menjadi musim terakhir Zinedine Zidane menangani Real Madrid. Ada tiga pilihan yang bisa diambil pada musim panas 2021, yakni menjadi pelatih Juventus, Timnas Prancis atau beristirahat. (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup