Rakerda: PKS Pandeglang Incar Kemenangan Parlemen

Rakerda: PKS Pandeglang Incar Kemenangan Parlemen
Pengurus DPW PKS Provinsi Banten dan DPD PKS Pandeglang foto bersama usai pembukaan rakerda. ANTARA

 

Metrobanten, Pandeglang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pandeglang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang membahas sejumlah program, salah satunya mengincar kursi kepala daerah dan meningkatkan elektoral partai pada Pemilu Serentak 2024 mendatang. 

Rakerda yang digelar di salah satu hotel di Pandeglang pada Ahad 9/5/2021 tersebut dibuka langsung oleh ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong R Sumedi yang dihadiri jajaran DPTD dari DED, MPD, dan DPD serta DPC PKS Kabupaten Pandeglang. 

Rakerda partai yang berlambang bulan sabit kembar itu membahas tentang target partai lima tahun ke depan. Di tataran parlemen DPD PKS Pandeglang nampaknya tidak main-main dalam menargetkan kursi. 

Ketua DPD PKS Pandeglang, Tb Asep Rafiudin Arief mengatakan, pada Pileg 2024, Partai yang ia nahkodainya itu menargetkan 2 kali lipat perolehan kursi dari saat ini, atau sebanyak 12 kursi. Jumlah tersebut tentu sangat berkolerasi dengan suara partai. 

Baca juga: Warga Dari Luar Daerah Dilarang ke Tempat Wisata Wilayah Banten

Oleh karena itu, dalam rakerda DPD PKS Pandeglang juga menargetkan penambahan kader sebanyak banyaknya. 

Menurutnya, seluruh target tersebut akan tercapai jika semua kader dan relawan PKS bekerjasama dan bekerja maksimal.

“DPD PKS Pandeglang menargetkan 12 kursi untuk DPRD Pandeglang, jadi kita menaikan 2 kursi dari target DPW. Artinya setiap dapil kita harus meraih 2 kursi, jadi kalau ada 6 dapil maka 12 kursi. Semua target bisa tercapai apabila semua menyiapkan, memanage, bekerja sama dan sama-sama bekerja,” katanya.

Selain ingin memenangkan kursi perlemen, hasil rakerda partai juga mengincar untuk merebut kursi kepala daerah, Ia mengaku DPD PKS Pandeglang berupaya agar di 2024 mendatang kader PKS bisa ikut berkontestasi di pemilihan kepala daerah. 

Baca juga: ASDP Bagikan Paket Sembako untuk Porter dan Pengguna Jasa di Pelabuhan Merak

Menurutnya, saat ini DPD PKS Pandeglang telah menyiapkan 3 kader potensial terbaiknya yang diyakini bisa bersaing Pada Pilkada 2024 mendatang dan memimpin Pandeglang.

“Saat ini kita (DPD PKS Pandgelang) telah menyiapkan 3 kader potensial yang akan di majukan dalam kontestasi Pilkada Pandeglang 2024 mendatang,” ujar Asep. 

Untuk itu, Ketua DPD PKS Pandeglang, Tb Asep Rafiudin Arief  mengingatkan agar para Kader PKS terus melayani dan membela rakyat. 

Lebih lanjut Asep mengatakan, seluruh kader harus bisa hadir di setiap unsur masyarakat hingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal, sesuai dengan semangat partai yaitu, terus melayani dan membela rakyat. 

Ia berharap, seluruh kader dan partisipan untuk berjuang bersama dengan program yang mengedepankan pelayanan.

“Kalau semuanya bekerjasama secara maksimal dalam melayani masyarakat insya Allah tidak ada yang tidak mungkin untuk memenuhi target yang sudah disepakati,” tutupnya.

Sekretaris DPD PKS Pandeglang Hasan Afifi mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut tentu diperlukan berbagai langkah dan strategi, diantaranya secara eksternal membuat program- program yang bisa menyentuh masyarakat.

Kemudian, lanjutnya, kemampuan dan potensi yang dimiliki kader, upgreding SDM anggota, dan keterampilan untuk bisa mengambil hati masyarakat.

“Segenap kader harus bisa bergerak melalui gerakan bersama rekrutmen anggota dan kader (Gebrak), silaturahmi serta administrasi pemilih PKS (SIAPKS) untuk berjuang bersama dalam pemenangan di 2024 dengan mengerahkan segala potensi dan sinergi segenap kader untuk bisa berkontribusi melayani, mengayomi dan peduli,” katanya. (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup