Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Upaya Barca Menapaki Posisi Atas

Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Upaya Barca Menapaki Posisi Atas
Skuad Barcelona merayakan gol ke gawang Alaves. (Foto/Reuters)

 

Sport –Barcelona  akan menyambut sang pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021, Atletico Madrid. Laga pekan ke-35 tersebut akan berlangsung di Stadion Camp Nou pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Puncak klasemen sendiri saat ini masih dikuasai Atletico Madrid dengan koleksi 76 poin. Sementara Barcelona berada di posisi kedua dengan raihan 74 angka, jumlah yang sama dengan Real Madrid di peringkat kedua.

Dengan situasi seperti itu, Lionel Messi dan kolega dalam posisi dilema. Jika menang, mereka akan langsung berada di posisi pucuk.

Namun, posisi Blaugrana bisa saja tergusur oleh Real Madrid yang akan menjamu Sevilla pada keesokan harinyua. Jika Madrid meraih tiga poin, tim asuhan Zinedine Zidane akan mengkudeta Barca dari posisi teratas.

Baca juga: Semifinal Liga Champions: Chelsea Tumbangkan Real Madrid Dengan Skor 2-0

Barcelona memiliki rekor tandang terbaik di La Liga musim ini. Mereka mengumpulkan 37 poin dari 17 pertandingan di luar Camp Nou. Namun, anak asuh Ronald Koeman telah kehilangan poin di enam dari 17 laga kandang musim ini. Koeman sendiri akan absen dalam laga ini akibat skorsing.

Sementara itu, Atletico Madrid merupakan tim dengan pertahanan terbaik di kompetisi. Anak asuh Diego Simeone hanya kebobolan 22 gol dalam 34 pertandingan. Urusan serangan, Atletico Madrid merupakan pencetak gol terbanyak kedua (61 gol) di belakang Barcelona (80 gol).

https: img.okezone.com content 2021 05 07 46 2407223 preview-barcelona-vs-atletico-madrid-upaya-barca-menapaki-posisi-pucuk-cMewAymbN4.jpg

Luis Suarez telah terbukti menjadi pemain yang berpengaruh di lini serang Atletico Madrid. Penyerang asal Uruguay itu sudah mencetak 19 gol di La Liga, dan akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Suarez tampil melawan bekas klub yang telah memberinya banyak kesuksesan.

Menjelang pertandingan ini, Barcelona masih belum diperkuat Martin Braithwaite, Philippe Coutinho dan Ansu Fati yang tengah dibekap cedera. Asisten pelarih Alfred Schreuder diprediksi akan kembali mengandalkan Jordi Alba sebagai tandem Messi dan Antoine Griezmann. 

Baca juga: 5 Penyerang Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Adapun bagi Atletico Madrid, tim asuhan Simeone punya skuat yang relatif lebih siap untuk berlaga. Cuma Renan Lodi satu-satunya pemain yang absen pada pertandingan ini karena masalah otot. Nama-nama seperti Thomas Lemar, Saul Niguez, dan Luis Suarez dalam kondisi fit untuk tampil.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Araujo, Pique, Lenglet; Roberto, De Jong, Busquets, Pedri, Alba; Messi, Griezmann

Atletico Madrid: Oblak; Savic, Gimenez, Hermoso; Trippier, Llorente, Koke, Lemar, Carrasco; Suarez, Correa

Check Also

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Banten akan Gelar Vaksinasi Massal

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Banten akan Gelar Vaksinasi Massal

  Metrobanten, Serang – Dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 dan percepatan vaksinasi Covid-19, Polda ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup