Semifinal Liga Champions: Chelsea Tumbangkan Real Madrid Dengan Skor 2-0

Chelsea Tumbangkan Real Madrid Dengan Skor 2-0 (Agregat 3-1)
Pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Timo Werner saat menghadapi Real Madrid dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021). © AP Photo

 

Sport – Laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Chelsea kontra Real Madrid yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) berjalan sengit. Namun pada akhirnya, the Blues mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea dipastikan melaju ke babak final dengan agregat skor 3-1. Pada pertemuan pertama yang dilangsungkan di Estadio Alfredo Di Stefano pekan lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Kendati penguasaan bola lebih banyak dipegang Real Madrid, Chelsea mampu membuat sejumlah peluang emas. Bahkan di menit ke-18, mereka sempat menggetarkan jala gawang Los Merengues lewat aksi Timo Werner. Sayang, gol itu dianulir lantaran Werner sudah terjebak dalam posisi offside.

Gol Chelsea akhirnya tercipta ketika pertandingan berjalan 28 menit. Aksi menggiring bola yang dilakukan N’Golo Kante cukup membuat lini pertahanan Madrid ketar-ketir. Setelahnya, pria asal Prancis itu mengirimkan bola kepada Kai Havertz.

Baca juga: Chelsea Memang Unggul Segalanya Dari Real Madrid

Havertz melepaskan tembakan melengkung yang melewati kepala Thibaut Courtouis. Namun, bola membentur mistar gawang. Untungnya Werner tiba di waktu yang tepat dan hanya perlu satu sontekan untuk menyarangkan bola ke gawang Real Madrid.

Madrid langsung menggencarkan serangan demi menyamakan skor. Pada menit ke-35, Karim Benzema sempat menciptakan peluang emas yang berhasil diselamatkan Edouard Mendy. Skor 1-0 untuk the Blues bertahan hingga jeda.

Chelsea vs Real Madrid - Los Blancos Dapat Angin Segar dari Marcelo - Bolasport.com

Sekalinya mendapatkan ruang tembak, bola tetap tak bisa lolos dari pengawalan Edouard Mendy. Di menit ke-64, Eden Hazard mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan di dalam kotak penalti the Blues. Namun bola bisa dimentahkan dengan baik oleh Mendy.

Memasuki menit ke-70, dominasi Real Madrid mulai terlihat mengendor. Para pemain Chelsea pun semakin rajin membuat ancaman. Kehadiran Christian Pulisic yang masuk sebagai pengganti membuat daya gedor the Blues kian menjadi-jadi.

Baca juga: 5 Penyerang Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Hanya tinggal menunggu waktu saja sampai Chelsea mencetak gol keduanya. Benar saja, di menit ke-85, Mason Mount sukses membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan assist dari Pulisic. Pada titik ini, harapan Madrid melaju ke final telah hancur berkeping-keping.

Skor 2-0 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Chelsea dinyatakan sebagai pemenang dan berhak melaju ke babak final setelah berhasil mengalahkan Real Madrid dengan agregat 3-1.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (Reece James 86′), N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount (Hakim Ziyech 89′), Kai Havertz, Timo Werner (Christian Pulisic 67′).

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Eder Militao, Sergio Ramos, Ferland Mendy (Federico Valverde 63′); Luka Modric, Casemiro (Rodrygo 76′), Toni Kroos; Eden Hazard (Mariano Diaz 89′), Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 63′).

Check Also

Kapolda Banten Terima Kunjungan Silaturahmi Pemuda Panca Marga

Kapolda Banten Terima Kunjungan Silaturahmi Pemuda Panca Marga

  Metrobanten, Serang – Dalam rangka menjalin silaturahmi, Pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) Pusat dan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup