Trending

Prancis 3-1 Polandia: Kylian Mbappe Bawa Les Bleus ke Perempat Final

Prancis 3-1 Polandia: Kylian Mbappe Bawa Les Bleus ke Perempat Final

Metrobanten – Olivier Giroud menjadi pencetak gol terbanyak pria Prancis sepanjang masa sebagai gol pembukanya dan dua gol Kylian Mbappe di babak kedua memberi pemegang Piala Dunia kemenangan 3-1 atas Polandia untuk membawa mereka ke perempat final melawan, Inggris Sabtu, 9 Desember.

Giroud mencetak gol Prancisnya yang ke-52 untuk melampaui rekor Thierry Henry dengan penyelesaian babak pertama yang rapi (44) untuk membantu Les Bleus meraih kemenangan babak 16 besar di Doha dan menyiapkan perempat final melawan Inggris pada hari Sabtu pukul 7 malam.

Pemain berusia 36 tahun, yang menyamai rekor 51 gol Henry setelah mencetak dua gol dalam kemenangan pembuka Grup D mereka atas Australia, memecahkan rekor pada penampilannya yang ke-117 untuk Prancis.

Jalannya Pertandingan

Didier Deschamps memperbaharui sebelas pemain yang mendominasi Denmark pada 26 November. 

The Blues dengan cepat membangun dominasi melawan tim Polandia yang kompak, dan seperti yang diharapkan lagi, Szczesny dengan cepat harus bekerja keras, dan bahkan dalam beberapa kesempatan. 

Tembakan ketat dari Tchouaméni (ke-13), tendangan dari Dembélé (ke-17), percobaan dari Koundé, percobaan miring dari Mbappé (ke-36) menguji kiper Polandia, tanpa hasil di pihak Prancis.

Tapi kami mungkin kurang berharap melihat Habs terkadang kehilangan kendali atas permainan dan lapangan, dengan konsekuensi membiarkan lawan mereka tumbuh lebih berani dan membawa bahaya ke kandang Lloris. 

Butuh penyelamatan ganda, pada aksi yang sama, dari penjaga gawang Prancis dan Varane di barisannya melalui tembakan dari Zielenski dan pemulihan dari Kaminski untuk mencegah Polandia membuka skor (ke-38).

Ketakutan yang bermanfaat bagi The Blues terguncang tetapi juga terbangun pada saat yang sama. Enam menit kemudian, tepat sebelum jeda, Mbappé (pengoper) dan Giroud (pencetak gol) membawa mereka kembali ke arah perjalanan (1-0, ke-44). 

Skenario ideal untuk periode kedua di mana Polandia akan dipaksa untuk menemukan diri mereka sendiri. Dan karena itu mengekspos diri mereka ke kontra tiga warna. 

Gol pertama tepat sasaran, diakhiri oleh Mbappé (2-0, 74), yang bermain imbang lagi (3-0, 90 + 1). Skylight kiri kemudian skylight kanan. Memukau ! 
Akhir dari ketegangan yang akan berlangsung hampir sembilan puluh menit dan penalti yang diubah menjadi dua tahap oleh Robert Lewandowski pada menit ke-99 tidak akan bangkit kembali. 

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Jules Kounde; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Olivier Giroud.

Polandia (4-4-2): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Jakub Kiwior, Kamil Glik, Matty Cash; Przemyslaw Frankowski, Grzegorz Krychowiak, Krystian Bielik, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski, Karol Swiderski.

(Arsa)

Back to top button