Portugal Tumbang Lawan Prancis Dengan Skor 0-1

Portugal Tumbang Lawan Prancis Dengan Skor 0-1
Protugal kalah dari Prancis dalam lanjutan UEFA Nations League. (Foto: AP/Armando Franca)

 

Metrobanten, Sport – Portugal menyerah 0-1 dari Prancis pada matchday 5 UEFA Nations League 2020/21 Grup A3, Estadio da Luz, Lisbon, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

Duel Portugal vs Prancis berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (15/11) dini hari WIB.

Pertandingan sebenarnya berjalan seimbang, jual-beli serangan terjadi. Hanya Portugal bermasalah dalam finishing peluang, sedangkan Prancis bisa mencetak gol semata wayang lewat aksi N’Golo Kante di menit ke-53.

Hasil ini jadi pukulan telak bagi Portugal. Mereka adalah juara bertahan UNL yang pertama kalinya gagal mencapai putaran final turnamen di edisi berikutnya.

Baca juga: Portugal Bantai Andorra 7-0, Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-102

Portugal langsung tancap gas di awal laga. Cristiano Ronaldo menggebrak Prancis dengan sepakan keras dari muka kotak penalti. Hanya saja Hugo Lloris dapat mementahkan bola tembakan Ronaldo.

Prancis perlahan mengambil kendali permainan. Kingsley Coman menembus kotak penalti tuan rumah di menit kesepuluh. Upaya itu belum berbuah gol setelah bola sepakan pemain Bayern Munich itu masih bisa ditepis.

Dua menit berselang, Portugal kembali diancam Prancis. Anthony Martial mendapat kesempatan satu lawan satu dengan kiper Portugal, Rui Patricio, setelah menerima umpan terobosan Antoine Griezmann. Patricio mampu menghalau bola sepakan Martial dengan kaki kiri.

Baca juga: 5 Fakta tentang Penggunaan Kawat Gigi pada Anak

Prancis hampir memimpin saat laga berjalan setengah jam. Bola sundulan Martial gagal berbuah gol setelah mengenai mistar gawang.

Portugal dipaksa terus bermain lebih bertahan di kandang sendiri. Di sisi lain, Prancis gagal menciptakan gol hingga turun minum.

Kerja keras Prancis baru membuahkan hasil di babak kedua. N’Golo Kante sukses merobek gawang Portugal di menit ke-53 setelah menyambar bola rebound tembakan Adrien Rabiot.

Portugal nyaris menyamakan skor di menit ke-60. Umpan dari Bernardo Silva ke kotak penalti Prancis sukses disambut dengan sundulan Jose Fonte, namun bola masih menerpa mistar gawang Hugo Lloris.

Portugal kian terkurung dengan serangan balik cepat Prancis. Bahkan beberapa kali lini sayap tim tamu mampu menciptakan peluang matang yang kadang menghasilkan sepak pojok atau ancaman hingga menit ke-75.

Pada menit ke-77, Portugal mendapat peluang emas lewat Ronaldo. Namun, dia terlambat menyambut umpan silang untuk menjadi gol karena bola ditanduk keluar oleh Presnel Kimpembe.

Hingga berakhirnya waktu normal, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Alhasil, Prancis berhasil mengantongi tiga poin dan mempecundangi Portugal di kandangnya sendiri.

Prancis saat ini memimpin klasemen dengan 13 poin dan Portugal di posisi kedua dengan 10 angka. Swedia, yang di saat bersamaan berhasil mengalahkan Kroasia 2-1 ada di posisi keempat dengan tiga poin. Mereka cuma kalah selisih gol dengan Kroasia.

Susunan Pemain:

Portugal: Rui Patricio; Raphael Guerreiro, Ruben Dias, Jose Fonte, Joao Cancelo; Bruno Fernandes, Danilo Pereira, William Carvalho; Joao Felix, Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva.

Prancis: Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Benjamin Pavard; Adrien Rabiot, N’Golo Kante, Paul Pogba; Kingsley Coman, Anthony Martial, Antoine Griezmann.

Check Also

Pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  Metrobanten, Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup