Trending

Portugal 6-1 Swiss: Goncalo Ramos Mencetak Hat-Trick Kemenangan

Portugal 6-1 Swiss: Goncalo Ramos Mencetak Hat-Trick Kemenangan

Metrobanten – Portugal tidak menyesal kehilangan Cristiano Ronaldo karena penggantinya Goncalo Ramos mencetak hat-trick dalam kemenangan luar biasa 6-1 atas Swiss di babak 16 besar Piala Dunia.

Kejatuhan reaksi Ronaldo terhadap pergantiannya di pertandingan Portugal sebelumnya mendominasi persiapan untuk pertandingan knock-out dan penurunan pangkatnya mengakhiri 31 pertandingan yang dia mulai untuk negaranya di final turnamen.

Rekan senegaranya menepis setiap drama seputar ketidakhadirannya dengan salah satu penampilan turnamen sejauh Portugal mencapai perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2006, di mana penakluk Spanyol Maroko menunggu.

Jalannya Pertandingan

Swiss telah menyelesaikan pertandingan ketiga berturut-turut babak 16 besar Piala Dunia mereka dengan lebih baik sebelum pembukaan Ramos, meskipun ada perubahan bentuk menjadi tiga bek – sesuatu yang kemudian dikatakan Xherdan Shaqiri kepada wartawan adalah keputusan “mengejutkan” dari manajer Murat Yakin.

Itu mungkin menjelaskan mengapa, setelah pukulan pembuka itu, mereka tidak pernah pulih. Ramos dan Otavio sama-sama menguji Sommer sementara Xherdan Shaqiri nyaris mencetak gol melalui tendangan bebas Swiss yang jarang terjadi sebelum Pepe memberi Portugal keunggulan di babak pertama.

Dia benar-benar tidak terkawal untuk membuat tendangan sudut dan menulis dirinya sendiri ke dalam buku sejarah, duduk hanya di belakang Roger Milla sebagai pencetak gol Piala Dunia tertua dan duduk sendirian sebagai pemecah rekor di babak sistem gugur.

Babak Kedua

Di paruh kedua pertandingan, Gonçalo Ramos mencetak dua gol di menit ke-51, setelah pergerakan Dalot yang sangat baik, dengan Raphael Guerreiro menjadikannya 4-0, setelah serangan cepat yang dilakukan oleh Félix dan Ramos. Menyusul bola mati, Akanji memperkecil skor di menit ke-58.

Portugal mendominasi permainan dan meniadakan reaksi Swiss. Di menit ke-67, Gonçalo Ramos menambah skor dan mencetak hat-trick. Tepat di debutnya, pemegang striker. Penutupan, Rafael Leão mengakhiri pergerakan individu dengan sangat baik pada menit ke-90’+2.

Ini semakin terlihat seperti pernyataan kemenangan seiring berjalannya waktu, dan Leao menunjukkan kedalaman bakat yang dimiliki Portugal saat ia mencetak gol keenam yang luar biasa empat menit setelah masuk dari bangku cadangan.

Di perempat final, dalam pertandingan yang dijadwalkan pada hari Sabtu, pukul 15:00 (dari Portugal Daratan), di Estádio Al Thumama, di Doha, Portugal akan menghadapi Maroko, yang menyingkirkan Spanyol.

Susunan Pemain

Portugal (4-1-3-2): Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; William Carvalho; Bernardo Silva (Ruben Neves 81′), Otavio (Vitinha 74′), Bruno Fernandes (Rafael Leao 87′); Joao Felix (Ricardo Horta 74′), Goncalo Ramos (Cristiano Ronaldo 74′).

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Edimilson Fernandes, Fabian Schar (Eray Comert 46′), Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Remo Freuler (Denis Zakaria 54′), Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Djibril Sow (Haris Seferovic 54′), Ruben Vargas (Noah Okafor 66′); Breel Embolo (Ardon Jashari 89′).

(Arsa)

Back to top button