Polres Tangsel Ringkus 4 Pelaku Curanmor yang Biasa Beraksi di Pondok Aren

Polres Tangsel Ringkus 4 Pelaku Curanmor yang Biasa Beraksi di Pondok Aren
Para pelaku ditangkap pada Jumat (22/1/2021) di tempat persembunyiannya yang berlokasi di kawasan Rumpin, Kabupaten Bogor.

 

Metrobanten, Tangerang – Sebanyak empat kawanan pencuri spesialis sepeda motor ditangkap polisi di Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka ditangkap setelah ditembak di bagian kakinya.

Keempat orang itu, yakni YA alias Noeng (28), MG alias Ijul (22), MAS alias Bejo (27), dan AA (21).

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin menjelaskan, pelaku ditangkap pada Jumat (22/1/2021) di tempat persembunyiannya yang berlokasi di kawasan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Kapolda Banten Jalankan Program Polisi Sayang Anak Yatim

“Mereka ditangkap di Rumpin, tempat mereka kumpul dan persembunyian mereka. Mereka berempat, satu komplotan, Dua diantaranya residivis, dan saat dilakukan penangkapan melakukan perlawanan dan diambil tindakan tegas terukur,” ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin, Selasa (26/1/2021).

Dari keempat tersangka polisi mengamankan 10 motor curian. Dalam aksinya, kawanan pencurian motor ini kerap menyasar wilayah Cisauk, Pondok Aren, dan Ciputat.

Baca juga: Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

Dalam dua tahun terakhir, pelaku diketahui telah melakukan 10 kali pencurian. Hal ini sesuai dengan laporan yang diterima Polres Tangsel.

“Selama 2 tahun sementara 10 unit. Hanya motor, tidak ada laporan lain. Dalam aksinya, mereka memakai kunci T,” bebernya.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra menambahkan, berdasarkan laporan kehilangan motor yang masuk, kawanan pelaku melakukan aksinya di Cisauk 5 kali, Pondok Aren 4 kali, dan Ciputat 1 kali.

“Mereka ditangkap di tempat persembunyian, di wilayah Rumpin, Bogor. Saat akan ditangkap pelaku melakukan perlawanan, hingga membahayakan petugas,” paparnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (red)

Check Also

Ketahanan Pangan, Pemkab Lebak Siapkan Cadangan Beras 115 ton

Ketahanan Pangan, Pemkab Lebak Siapkan Cadangan Beras 115 ton

  Metrobantren, Lebak – Dinas Ketahanan Pangan (Distapang) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menyiapkan Cadangan Beras ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup