Polisi Tangkap Dua Tukang Ojek Menyambi Jualan Sabu di Kota Serang

Polisi Tangkap Dua Tukang Ojek Menyambi Jualan Sabu di Kota Serang
Dua Tersangka Bandar Sabu Di Mapolres Serang Kota. (Kamis, 25/03/2021). (foto Liputan6.com)

 

Metrobanten, Serang – Satnarkoba Polres Serang Kota berhasil menangkap dua tukang ojek berinisial MJ (21) dan GA (20) warga Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten yang menyambi jualan narkoba jenis sabu.

Saat ditangkap, pelaku MJ dan GA sedang kumpul bersama teman-temannya. Dari saku celana MJ, polisi mendapatkan barang bukti satu bungkus kecil sabu-sabu.

Kemudian polisi menggeledah motor yang dipakainya, dan ditemukan 26 bungkus sabu-sabu lainnya. Total, ada 35 gram sabu-sabu dari tangan kedua pelaku.

Baca juga: Menteri ATR-BPN Datangi Polda Banten Terkait Pengungkapan Kasus Mafia Tanah

Bahkan dari hasil penjualan sabu itu, keduanya sudah bisa membeli sepeda motor dan ponsel canggih dalam waktu singkat.   

Keduanya mengaku mendapat pasokan si putih dari seseorang di Jakarta. “Dijualnya di daerah Serang,” kata MJ, di ruangan Satnarkoba Polres Serang Kota (Serkot), Kamis (25/3/2021).

Baca juga: BNN Banten Tangkap Dua Kurir Pembawa 3 Kilogram Sabu dari Aceh

“Sebelumnya pemakai, tiga bulan terakhir dia jadi pengedar,” kata Iptu Markus, Kaur Bin Ops Satresnarkoba Polres Serkot, Kamis (25/3/2021).

Polisi mengaku telah lama mengincar keduanya, karena mengedarkan narkoba di wilayah hukum Serang Banten. Mereka ditangkap tanpa perlawanan, dan terancam lima tahun kurungan penjara.

“Kita terapkan Pasal 114 ayat 2, Pasal 112 ayat 2, dan atau pasal 132 ayat 2, Undang-undang (UU) RI nomor 35 tahun 2009 ancaman hukuman lebih dari 5 tahun,” katanya. (red)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup