Polda Banten Siap Amankan Pilkades Serentak di 4 Kabupaten Tahun 2021

Polda Banten Siap Amankan Pilkades Serentak di 4 Kabupaten Tahun 2021
Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 681 Desa. Pilkades tersebut, akan berlangsung di 4 Kabupaten, Wilayah Hukum Polda Banten.

 

Metrobanten, Serang – Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan jajaran siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak  di 681 Desa. Pilkades tersebut, akan berlangsung di 4 Kabupaten, Wilayah Hukum Polda Banten Tahun 2021.

Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan pelaksanaan Pilkades akan digelar pada Tanggal 11 Juli 2021 di Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang, untuk Kabupaten Pandeglang akan digelar pada tanggal 18 Juli 2021, dan terakhir Kabupaten Lebak pada Bulan September 2021.

“Untuk wilayah hukum Polresta Tangerang akan digelar di 64 Desa, sedangkan ada 13 desa di kabupaten  Tangerang yang masuk Wilkum Metro Jaya yaitu Polres Tangerang Selatan dan Polrestro Tangerang,” kata Edy Sumardi, Senin (31/05/2021).

Baca juga: Bupati Tangerang Pantau Langsung Pemilihan Kepala Desa

Lebih lanjut Edy Sumardi mengatakan, untuk Kabupaten Serang ada 144 Desa yang akan melakukan Pilkades pada 11 Juli 2021, untuk Kabupaten Pandeglang ada 207 desa yang akan melakukan Pilkades pada 18 Juli 2021, dan Kabupaten Lebak yang ada 266 desa yang akan melakukan Pilkades pada bulan September 2021

“Kami akan selalu Sinergitas 3 Pilar (TNI- Polri dan Pemda). Dalam Rangka Mendukung dan Menyukseskan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021 Yang Aman, Damai Dan Sehat Di Tengah Pandemi Covid-19 Dengan Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan,”ujar Edy Sumardi.

Baca juga: Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Banten Mengalami Penurunan 32%

Terakhir Edy Sumardi menyampaikan:”Polri akan selalu Melaksanakan Koordinasi Dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD), Dinas Kesehatan, Satgas Covid-19 Daerah, Instansi Kecamatan, Instansi Desa Di Wilayah Kabupaten yang Melaksanakan Pilkades Serentak Tahun 2021.”

“Kami akan Melaksanakan Penggalangan Terhadap Tokoh-Tokoh Berpengaruh (Toga, Tomas, Toda) Serta Terhadap Calon-Calon Kades dan Tokoh Pendukungnya Yang Memiliki Potensi Kerawanan Dengan Klasifikasi Rawan sehingga mampu menyelenggarakan Pilkades Serentak 2021 secara aman, damai, sehat, dan bebas dari Covid-19.”tutup Edy Sumardi (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup