PMI Kota Tangerang Buka Sentra Vaksinasi COVID-19 untuk Masyarakat Umum Setiap Hari

PMI Kota Tangerang Buka Sentra Vaksinasi COVID-19 untuk Masyarakat Umum Setiap Hari
Petugas memberikan layanan vaksinasi yang digelar PMI Kota Tangerang, Rabu (13/10/2021)

 

MetroBanten, Tangerang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Banten membuka sentra vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum setiap hari, mulai Rabu.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Tangerang, mengatakan vaksinasi ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam membentuk kekebalan komunal dari penularan COVID-19, khususnya di daerah itu.

Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan bersumber dari PMI Provinsi Banten. Pada tahap awal disediakan 1.600 dosis dan selanjutnya akan ditambah lagi dari PMI Banten sebesar 200.000 dosis untuk wilayah Tangerang Raya, yakni Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Sentra vaksinasi PMI Kota Tangerang dipusatkam di Markas PMI Kota Tangerang atau Alun-Alun Ahmad Yani di Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

“Sekarang masyarakat umum tidak perlu takut untuk vaksin, karena PMI Kota Tangerang membuka vaksin tanpa domisili, jadi nggak usah bingung dan kesulitan mencari vaksin. Mau divaksin tinggal datang ke PMI Kota Tangerang saja. Kami buka setiap hari,” katanya.

Baca juga: Kirana Wardojo Berhasil Raih Medali Emas Ketiga untuk Cabor Layar PON XX Papua

Dia mengatakan pada hari pertama dibukanya sentra vaksinasi itu, antusiasme masyarakat cukup tinggi.

Dia menyebut sudah ada 200 warga yang ingin divaksin, baik dosis pertama maupun kedua.

“Sekarang antusiasnya cukup tinggi, tetapi kami siap melayani. Ini kami sediakan dosis satu dan dua. Kalaupun dosisnya kurang, nanti kami hadirkan kembali,” katanya.

Disamping melayani masyarakat di sentra vaksinasi, PMI Kota Tangerang juga siap memberikan pelayanan vaksinasi di wilayah RT/RW.

Baca juga: FAM Tangerang Kecam Tindakan Kekerasan Polisi Terhadap Mahasiswa

Oman mengajak masyarakat untuk divaksin agar terbentuknya kekebalan komunal sehingga pandemi COVID-19 bisa berakhir.

Wakil Ketua PMI Provinsi Banten Jaenudin mengatakan PMI setempat juga akan menyiapkan vaksin sebanyak 200.000 vial untuk wilayah PMI Tangerang Raya atas bantuan dari PMI Pusat melalui Dinas Kesehatan setempat.

”Kami sudah distribusi sebanyak 12.000 vial vaksin Sinovac di wilayah PMI Tangerang Raya dan PMI Provinsi (Banten) juga akan melaksanakan di semua PMI kabupaten/kota se-Provinsi Banten,” katanya dalam keterangan resmi. (red)

Check Also

Bupati Tangerang Terima Piagam dan Plakat Penghargaan WTP Dari Kementerian Keuangan

Bupati Tangerang Terima Piagam dan Plakat Penghargaan WTP Dari Kementerian Keuangan

  MetroBanten, Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima piagam dan plakat penghargaan WTP ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup