FAM Tangerang Kecam Tindakan Kekerasan Polisi Terhadap Mahasiswa

FAM Tangerang Kecam Tindakan Kekerasan Polisi Terhadap Mahasiswa
FAM Tangerang Kecam Tindakan Kekerasan Polisi Terhadap Mahasiswa.

 

MetroBanten, Tangerang –  Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Tangerang mengecam tindakan represif dan intimidasi aparat kepolisian dalam penanganan aksi demontrasi mahasiswa yang berlangsung depan kantor Bupati Tangerang pada HUT Ke 389, Rabu (13/10/21).

Sekjen Forum Aksi Mahasiswa Tangerang (FAM) Rasyid Warisman dalam aksi solidaritas berlangsung di kawasan Cikokol mengecam tindakan kekerasan terhadap mahasiswa dan penangkapan beberapa mahasiswa yang melakukan aksi depan kantor Bupati Tangerang.

Menurutnya, aksi unjuk rasa itu di lindungi oleh undang-undang dan merupakan amanat dari konstitusi.

“Di sini kami bereaksi atas tindakan intimidasi terhadap mahasiswa oleh aparat kepolisian kepada mahasiswa. Saya sangat menyayangkan tindakan dari kepolisian yang menggunakan kekerasan dalam demo tadi, untuk itu kami dari FAM Tangerang bereaksi,” tutur Rasyid saat ditemui metrobanten.co.id di kawasan pendidikan Cikokol.

Baca juga: Meresahkan Masyarakat, Sufmi Dasco Minta Polri dan OJK Tindak Tegas Pinjol Ilegal

Lebih lanjut, Rasyid mengatakan, mahasiswa akan mengadakan konsolidasi Akbar Mahasiswa se-Tangerang untuk menyatakan sikap secara tegas terkait intimidasi dari pihak aparat keamanan tersebut.

“Karna sejatinya tugas dari aparat keamanan ini melindungi dan mengayomi masyarakat. Tapi yang hari ini terjadi di luar dari tugas dan fungsi itu sendiri,” katanya.

Baca juga: Kapolri Tekankan TNI-Polri Terus Bersinergi Wujudkan Target Vaksinasi Presiden

Rasyid juga menyebut bahwa dalam negara demokrasi hak menyatakan pendapat di muka umum itu di lindungi oleh undang-undang dan konstitusi, jadi tidak di benarkan jika berpendapat di muka umum di benturkan oleh tindakan intimidasi oleh pihak kepolisian.

“Seharusnya pihak kepolisian menggunakan pendekatan humanis,” pungkasnya.

Seperti diketahui, aksi solidaritas tersebut dilakukan lantaran adanya tindakan kekerasan yang dilakukan oleh aparat yang sedang melakukan pengamanan aksi tepat di HUT Pemkab Tangerang Ke 389. (Dit)

Check Also

KPK Tangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Sejumlah Pejabat

KPK Tangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Sejumlah Pejabat

  MetroBanten, Jakarta – KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Musi Banyuasin Dodi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup