Pj Walikota Nurdin Pastikan Pemilu di Kota Tangerang Kondusif

Pj Walikota Nurdin Pastikan Pemilu di Kota Tangerang Kondusif
Pj Walikota Nurdin Pastikan Pemilu di Kota Tangerang Kondusif

Metrobanten – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, mengajak Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) untuk meningkatkan kewaspadaan dini dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan berintegritas.

Dalam arahannya, Penjabat Wali Kota Tangerang, mengatakan, FKDM merupakan mitra pemerintah daerah dalam menjaga kewaspadaan dini terhadap potensi-potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“FKDM ini, mata dan telinga pemerintah daerah. Mereka memiliki peran penting dalam mendeteksi dini potensi-potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024 di Kota Tangerang. Intenskan pemantauan ke lapangan,” ujar Nurdin, saat membuka rapat koordinasi yang berlangsung di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Sabtu (27/01). 

BACA JUGA: Pj Gubernur Banten Resmikan Sarpras Pendidikan 3 SMK Negeri

Murdin, Pemilu merupakan pesta demokrasi yang harus dirayakan bersama oleh seluruh masyarakat. 

“Untuk itu, penting bagi kita memastikan masyarakat aman dan nyaman dalam melaksanakan hak suaranya. Kita harus terus bersinergi mulai dari persiapan hingga saat proses pelaksanaannya,” ucapnya. 

BACA JUGA: Dinkes Kota Tangerang Terus Gencarkan Pencegahan Stunting

Dr. Nurdin, berharap, dengan kolaborasi dan sinergi, pelaksanaan Pemilu 2024 diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa gangguan apapun. 

“Semoga kita dapati bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang kondusif, ” tutupnya.

Adapun jumlah pengurus FKDM yang ada di Kota Tangerang yaitu sebanyak 104 anggota di setiap kelurahan dan lima (5) orang Pengurus FKDM di tingkat kota. (red)

Back to top button