Pipa Gas Bocor, Anggota DPRD: Tingkatan Pengawasan dan Berikan Sanksi

Pipa Gas Bocor, Anggota DPRD: Tingkatan Pengawasan dan Berikan Sanksi
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Tasril Jamal.

Metrobanten – Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Tasril Jamal menanggapi kejadian kebocoran pipa gas pada pabrik es di Koang Jaya, kecamatan Karawaci beberapa waktu lalu.

Tasril Jamal dalam kesempatan itu mengatakan, Pemkot Tangerang dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar memperketat pengawasan terhadap perusahaan yang operasionalnya memiliki dampak terhadap lingkungan.

BACA JUGA: 41 Warga Koang Jaya Dilarikan ke Rumah Sakit Dampak Kebocoran Gas

“Perusahaan-perusahaan yang terkait membahayakan lingkungan minimal ada cek dan kordinasi, kroscek dan kontrol supaya tidak terjadi kejadian seperti ini,” ujarnya, Selasa (13/2/24).

Menurutnya kejadian kebocoran pipa gas disebabkan kelemahan kontrol dikedua pihak yakni Pemkot Tangerang dan pelaku usaha.

“Kordinasinya tidak baik sehingga terjadi kelengahan, kelengahan ini yang berdampak tidak baik dan merugikan masyarakat sampai adanya korban,” katanya.

Melihat kondisi ini, Tasril meminta DLH melakukan pengawasan yang ekstra serta memberikan sanksi kepada pelaku usaha yang melanggar peraturan.

BACA JUGA: Petugas BPBD Tangani Kebocoran Gas Pabrik Es di Koang Jaya

“Penekanannya lebih mengkaji dan memanggil perusahaan yang tidak penuhi standar aturan, kalau dilanggar harus disetop, ini untuk mencegah kejadian serupa terulang,” ujarnya.

Dalam upaya penanganan kejadian, Tasril juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang yang dengan cepat tanggap terutama memberikan pertolongan kepada warga setempat. (Ds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button