Piala Super Spanyol, Real Madrid vs Barcelona: Los Blancos Menang 3-2

Piala Super Spanyol, Real Madrid vs Barcelona: Los Blancos Menang 3-2
Piala Super Spanyol, Real Madrid vs Barcelona: Los Blancos Menang 3-2.

 

RIYADH – Federico Valverde menyelesaikan langkah menakjubkan di perpanjangan waktu untuk memberi Real Madrid kemenangan 3-2 atas rival bebuyutannya Barcelona di semifinal Piala Super Spanyol yang menggembirakan pada Rabu.

Real melaju ke final hari Minggu melawan pemenang pertandingan Kamis antara juara bertahan Athletic Bilbao dan juara LaLiga Atletico Madrid di ibu kota Arab Saudi, Riyadh.

Vinicius Jr. membuka skor untuk Real dari serangan balik di awal babak pertama, tetapi Luuk de Jong menyamakan kedudukan sesaat sebelum turun minum menyusul kesalahan bek Real Eder Militao.

Karim Benzema membawa Real kembali unggul 25 menit memasuki babak kedua, mencetak gol dari bola pantul dari dalam kotak penalti, tetapi sundulan pemain pengganti Ansu Fati, yang tampil pertama kali sejak November, membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Real mengklaim pemenang dari serangan balik lainnya, dengan Rodrygo melepaskan umpan silang rendah ke tepi kotak penalti. Vinicius melakukan dummy untuk menembak, yang menghancurkan seluruh pertahanan Barca dan membuat Valverde sendirian untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Real Madrid adalah favorit besar memasuki pertandingan, tetapi berjuang Barcelona memberi pemimpin LaLiga permainan yang sulit.

Stadion King Fahd seharusnya berkapasitas 50% karena kekhawatiran COVID-19, tetapi tampak hampir penuh dengan para penggemar yang senang menyaksikan ‘Clasico’ pertama dimainkan di luar Spanyol.

“Kami sangat efektif dalam serangan balik dan mencetak tiga gol spektakuler,” kata pelatih Real Carlo Ancelotti dalam konferensi pers.

Real Madrid duduk kembali dengan sabar dan mencoba mengatur serangan balik untuk Vinicius dan Benzema, tetapi mereka membiarkan Barca terlalu dekat dengan area mereka.

Tim Xavi Hernandez yang jauh lebih baik mendominasi babak kedua dan perpanjangan waktu, dan Ousmane Dembele menjadi ancaman konstan di sisi kiri untuk pertahanan Real yang kehilangan David Alaba yang cedera saat pemanasan.

(Arsa)

Check Also

Pertandingan Liga Italia, AS Roma vs Cagliari: Giallorossi Menang 1-0

  ROMA – AS Roma berhasil mengalahkan Cagliari 1-0 di giornata ke-22 Liga Italia musim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup