Petugas Lapas Kelas IIA Serang Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Petugas Lapas Kelas IIA Serang Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama
Vaksinasi COVID-19 di Lapas Kelas IIA Serang untuk tahap pertama diperuntukkan untuk petugas dan warga binaan lansia. Tampaknya petugas yang akan menjalani vaksinasi harus mengikuti pemeriksaan.

 

Metrobanten, Serang – 94 petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang dan 10 orang warga binaan lansia menjalani vaksinasi dosis pertama di Aula Lapas Kelas IIA Serang. Kamis, 1 April 2021.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan kerjasama antar Lapas Kelas IIA Serang dengan Dinas Kesehatan Kota Serang dan Puskesmas Banten Girang

“Vaksinasi ini merupakan vaksinasi dosis pertama bagi petugas lapas dan vaksinasi ini terselenggara atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Serang dan Puskesmas Banten Girang selaku tenaga vaksinator.” kata Kalapas melalui sambungan telepon, Kamis 1 April 2021.

Baca juga: Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir di Kabupaten Lebak

Kalapas berharap pemberian vaksin kepada petugas Lapas ini dapat mencegah penyebaran Virus Corona, khususnya di lingkungan Lapas Kelas IIA Serang.

“Kami mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, salah satunya melalui kegiatan vaksinasi hari ini,” ungkapnya.

Selain vaksinasi, pihaknya juga terus berupaya mengetatkan penerapan protokol kesehatan di seluruh area Lapas dengan menyediakan sarana cuci tangan, mewajibkan pemakaian masker, hingga menyiapkan petugas pengukur suhu tubuh.

Baca juga: Polresta Tangerang Musnahkan 4,2 Kilogram Sabu Barang Bukti Hasil Tangkapan

 “Menghindari kerumunan juga sudah kami instruksikan, kami juga melakukan giat olahraga rutin sambil berjemur untuk menjaga imunitas tubuh baik pegawai maupun warga binaan,” bebernya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Banten Girang, Hj. Yuheni menyebut, ada 86 orang petugas dan 9 orang warga binaan lansia menerima vaksin dari jumlah yang ditargetkan sebanyak 94 orang petugas dan 10 warga binaan lansia.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, 8 orang petugas dan 1 warga binaan lansia dinyatakan masuk kategori tunda karena dalam kondisi tidak sehat. Nanti dijadwal ulang untuk dilakukan vaksin kepada yang belum menerima,” pungkasnya. (red)

Check Also

Enam Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

Enam Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

  Metrobanten, Jakarta – Enam juta dosis bahan baku vaksin CoronaVac dari Sinovac kembali tiba ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup