Perkuat Nilai Pancasila: Kesbangpol Kota Tangerang Miliki Program Penguatan Nasionalisme

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang Irman Pujahendra.

 

Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memiliki program penguatan nasionalisme melalui sosialisasi ideologi Pancasila yang akan dilakukan di 13 Kecamatan.

Program tersebut yang akan memperkuat nilai-nilai Pancasila bagi kehidupan bermasyarakat tersebut menyusul hari lahirnya Pancasila, 1 Juni 2021.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang R. Irman Pujahendra mengatakan, program penguatan nilai Pancasila dilakukan bertahap di 13 Kecamatan dengan menargetkan para pemuda, organisasi masyarakat, serta pelajar.

“Dengan pemahaman yang utuh Pancasila, kami harapkan masyarakat  dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dengan baik sehingga terwujud nasionalisme dengan optimal,” katanya.

Baca juga: Walikota Arief Minta Badan Publik Harus Profesional dan Kompeten

Pelajar menjadi salah satu kelompok rentan terpengaruh paham-paham yang dapat menyimpang dari ideologi negara, Pancasila. Sehingga pemahaman cinta terhadap tanah air harus diperkuat di kalangan para pelajar.

“Kami berharap anak-anak SMA lebih cinta tanah air bahwa cinta tanah air itu bukan hanya dengan angkat senjata, tapi mereka juga lebih cinta terhadap Kota Tangerang,” katanya.

Baca juga: Kapolri Terbitkan Izin Kompetisi Sepak Bola Liga 1 dan Liga 2

Irman berharap, para pelajar di Kota Tangerang dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, seperti berperilaku baik hingga menghormati guru dan orangtua.

“Penerapan dalam sehari-hari mereka terus belajar dengan baik, menghormati guru, bekerjasama dengan teman-teman untuk menciptakan lingkungan bersih karena itu adalah merupakan bagian yang kita inginkan,” katanya. (ADV)

Check Also

Pemkab Tangerang Beri Layanan Aktifasi PBB Tatap Muka di UPT Pajak Daerah

Pemkab Tangerang Beri Layanan Aktifasi PBB Tatap Muka di UPT Pajak Daerah

  Metrobanten, Tangerang – Dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di area pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup