Pemkot Tangerang Resmikan Wisata Edukasi, Sachrudin Ajak Masyarakat Kelola Lingkungan Hidup

Pemkot Tangerang Resmikan Wisata Edukasi, Sachrudin Ajak Masyarakat Kelola Lingkungan
Wisata Edukasi Lingkungan Hidup merupakan aksi nyata pemerintah sebagai upaya menjaga dan melestarikan alam serta ekosistem.

 

Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang membuat Wisata Edukasi Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang sebagai salah satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tihar Sopian serta Camat Neglasari TB Sanni meresmikan Wisata Edukasi Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang yang berlangsung di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Jum’at (4/6/21).

Dalam sambutannya, Sachrudin menyampaikan Kota Tangerang merupakan salah satu kota industri, perdagangan dan pemukiman. Perkembangan penduduk serta peningkatan beban kegiatan yang semakin tinggi harus diimbangi oleh upaya pengelolaan lingkungan hidup, oleh karena itu,

Baca juga: Dinas Kesehatan Kota Cilegon Temukan 21 Kasus Baru HIV/AIDS

“Pemkot Tangerang melaksanakan beberapa rangkaian aksi lingkungan hidup. Salah satunya dengan membuat Wisata Edukasi Lingkungan hidup dan aktif dalam mengajak masyarakat agar berpartisipasi dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui program Kampung Iklim dan Sekolah Adiwiyata,” terang Sachrudin

Dijelaskannya, dengan membuat Wisata Edukasi Lingkungan Hidup di Kota Tangerang merupakan aksi nyata pemerintah sebagai upaya menjaga dan melestarikan alam serta ekosistem.

“Untuk itu saya berharap dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dapat menjadi manfaat besar untuk kelangsungan pengelolaan lingkungan hidup di Kota Tangerang,” harap Wakil.

Baca juga: Akibat Tersambar Petir, SPBU Bojong Cikupa Mengajukan Permohonan Tera Ulang

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Tihar Sopian menerangkan Wisata Edukasi Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang didalamnya terdapat pembibitan berbagai jenis tanaman, budidaya lebah dan ikan lele, maggot serta konservasi air.

“Dengan adanya Wisata Edukasi Dinas Lingkungan Hidup ini diharapkan masyarakat dapat lebih aktif dan terus bergerak dan berbuat dalam rangka pengelolaan lingkungan dengan memanfaatkan potensi yang ada di lingkungan,” pungkasnya. (Red)

Check Also

Kapolri, Jaksa Agung & Menkominfo Tandatangani SKB Pedoman Implementasi UU ITE

Kapolri, Jaksa Agung & Menkominfo Tandatangani SKB Pedoman Implementasi UU ITE

  Metrobanten, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Menkominfo ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup