Pemkot Tangerang Gelar Ajang Kreasi Kimfest 2022

Pemkot Tangerang Gelar Ajang Kreasi Kimfest 2022

Metrobanten – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar acara Kimfest 2022.

Acara yang menjadi ajang kreasi bagi komunitas yang terhimpun dalam Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) digelar selama dua hari mulai tanggal 3 – 4 Desember 2022 di Alun – Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang. 

Wakil Wali Kota Tangerang  Sachrudin yang hadir untuk membuka acara, menyampaikan KIM mempunyai peran penting dalam penyebarluasan informasi terlebih dalam mencegah penyebarluasan berita hoax dan disinformasi di tengah masyarakat. 

Untuk itu, Sachrudin berharap KIM gang merupakan  mitra pemerintah harus terus menjalin kekompakkan dan juga sinergitas di antara sesama kelompok informasi di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Untuk membantu pemerintah dalam proses penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” ungkap Sachrudin yang hadir bersama Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman,  Sabtu (03/12). 

“Karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa kerjasama dari unsur masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi KIM Kota Tangerang Yaya Suhada menjelaskan KIM melalui kegiatan KIMFEst mengajak warga kota tangerang untuk lebih berperan aktif dan peduli terhadap perkembangan teknologi informasi serta menjalin kerjasama dalam bingkai persatuan kesatuan.

“KIM telah pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat khususnya para pelaku usaha, khususnya dalam hal bisnis digital,” terang Yaya.

Sebagai informasi, Kimfest 2022 yang berlangsung mulai tanggal 3 – 4 Desember 2022 diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya bazar produk UMKM, hiburan, edukasi dan berbagai lomba. (Hms)

Back to top button