Pemkot Tangerang Gandeng PT.Argo Pantes Dalam Pengembangan Pengelolaan Sampah

Pemkot Tangerang Gandeng PT.Argo Pantes Dalam Pengembangan Pengelolaan Sampah
Kerjasamanya terkait tempat proses pengolahan sampah melalui maggot, hal ini dalam rangka pengembangan pengolahan sampah di Kota Tangerang,

 

Metrobanten, Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah sambangi PT. Argo Pantes, Tbk dalam rangka kerjasama pengembangan pengolahan sampah organik dengan teknologi konversi biowaste menggunakan larva serangga Black Soldier Fly (BSF) atau Maggot, Selasa (4/5/21).

Dalam kesempatannya, Arief menjelaskan kunjungannya ke PT.Argo Pantes untuk membicarakan kerjasama Pemerintah Kota Tangerang dengan PT.Argo Pantes dalam membantu pemerintah terhadap pengolahan sampah di Kota Tangerang.

Baca juga: Gubernur Banten Dukung Kemendagri Soal Pelarangan Bukber dan Open House

“Kerjasamanya terkait tempat proses pengolahan sampah melalui maggot, hal ini dalam rangka pengembangan pengolahan sampah di Kota Tangerang,” ujar Arief

Dirinya berharap, PT. Argo Pantes bisa membantu Pemerintah Kota Tangerang yang tujuan utamanya adalah memproses biowaste dengan cara seefisien mungkin dengan memperhitungkan investasi dan biaya operasional, serta kebutuhan ruang.

“Saya harap bisa membantu kami dalam pengolahan sampah, dengan mengolah biowaste, diharapkan dapat menurunkan ancaman terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan,” harapnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang Pastikan Stok Pangan Tercukupi Sampai Hari Raya Idul Fitri

Pada kesempatan yang sama, General Manager HRD PT.Argo Pantes Widarsono menyampaikan PT.Argo pantes akan mendukung Pemerintah Kota Tangerang dalam melakukan pengolahan sampah di Kota Tangerang dengan memfasilitasi ruang untuk proses pengolahan sampah menggunakan BSF.

“Pada dasarnya kami mendukung, kami akan berikan beberapa opsi ruangnya, nanti akan kami berikan akses tersendiri untuk mobilitas pergerakan armada sampah menuju lokasi,” tukas Widarsono. (Red)

Check Also

Penyuap Eks Menteri Edhy Prabowo Divonis 2 Tahun Penjara Kasus Ekspor Benur

Penyuap Eks Menteri Edhy Prabowo Divonis 2 Tahun Penjara Kasus Ekspor Benur

  Metrobanten, Jakarta – Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama (PT DPPP) Suharjito divonis 2 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup