Pemkot Mengharapkan Kampung KB Bisa Mencetak Generasi Berkualitas

Metrobanten, Kota – Program Kampung Kita merupakan salah satu program yang kini sedang digalakan oleh Pemkot Tangerang untuk mendorong semangat masyarakat dalam memberikan perubahan positif di lingkungannya.

Tidak heran bila kemudian mulai bermunculan berbagai Kampung Tematik di Kota Akhlakul Karimah seperti Kampung Bekelir, Kampung Markisa dan Kampung Tematik lain.

“Sekarang Pemkot bikin Kampung KB atau Kampung Samawa, yang nanti bisa bermuara pada pembentukan karakter yang ber Akhlakul Karimah,” ucap Sachrudin saat membuka acara Sosialisasi Kampung Keluarga Berencana (KB) Kota Tangerang di Aula Kecamatan Tangerang, Senin (11/3/19).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) ini turut menghadirkan para kader yang berasal dari 8 kelurahan yang masuk dalam wilayah Kecamatan Tangerang.

“Selain akhlak yang baik dan berkualitas, saya berharap melalui program ini bisa menjadi pemutus rantai kemiskinan. Ya karena semuanya terprogram dengan baik, direncanakan dan Insya Allah terkontrol,” jelas Wakil

“Jadi anak-anak mendapatkan perhatian yang layak dari kedua orang tuannya,” ucap Sachrudin seraya menjelaskan bahwa program kampung KB rencananya akan diimplementasikan di 26 kelurahan di Kota Tangerang.

Sachrudin menjabarkan program Kampung KB sejalan dengan program pemerintah pusat dalam upaya pengendalian pertumbuhan penduduk yang dilakukan melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Dibutuhkan komitmen, kordinasi, kerjasama dan kolaborasi oleh semua pihak yang terlibat, saya yakin bahwa intervensi program KKBPK dapat mensukseskan program kampung KB kelak,” tukasnya.
(Hm)

Check Also

Pertanian di Provinsi Banten Masuki Musim Panen Padi dan Jagung

Post Views: 829 Metrobanten, Banten – Di tengah wabah corona (covid 19) akhir Maret 2020 ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.