NEWSTANGERANG RAYA

Pemkot dan PMI Gelar Simulasi Gempa

Metrobanten, Kota – Badan Penanggulangan Bencan ( BPBD ) dan PMI Kota Tangerang melakukan simulasi bencana gempa di Pusat pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (19/10/18).

Tujuannya untuk memberikan pengetahuan terhadap seluruh pegawai pemerintah jika terjadi bencana, kerana sangat penting bagi mereka saat melakukan langkah awal saat terjadinya bencana Gempa.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang didampingi para pejabat Pemkot Tangerang  turut melakukan simulasi tentang gempa bumi.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan,  simulasi ini sebagai antisipasi jika terjadi gempa bumi. “Para pegawai harus tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi gempa bumi,” kata Arief seraya menambahkan, semoga simulasi ini menjadi ilmu bagi kita semua, dan dapat diberikan kepada keluarga maupun masyarakat.

“Ini melibatkan petugas BPBD, PMI, dan unsur lainnya, kerjasama ini dilakukan agar masyarakat terus belajar bagaimana sigap bencana, musibah tidak ada yang tahu, tapi tidak perlu khawatir karena kita sudah tahu bagaimana mengatasinya,” ujarnya.

Sebelum dilakukan simulasi, personel dari BPBD dan PMI memberikan contoh kepada pegawai Pemerintahan Kota Tangerang.

Dimana, ada beberapa tips jika terjadi gempa bumi diantaranya mencari lokasi yang dianggap aman karena akan menjadi tempat berlindung selama bencana terjadi, dan pilih tempat dengan permukaan datar seperti lapangan.           (Ade)

Back to top button