Pemkab Tangerang Peringati Hari Bumi Bersama Alfamart dan Banksasuci

Pemkab Tangerang Peringati Hari Bumi Bersama Banksasuci dan Alfamart
Kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan penanaman pohon, penaburan benih ikan, pemasangan jaring untuk menahan sampah dan juga susur Sungai Cisadane.

 

Metrobanten, Tangerang – Hari Bumi merupakan acara tahunan yang dibuat untuk mengapresiasi lingkungan di bumi ini dan meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Bertempat di Saung Bank Sasuci Pakulonan Kelapa Dua, Jumat (9/4/21), Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang yang bekerja sama dengan Bank Sasuci Foundation dan Alfamart mengadakan kegiatan peringatan Hari Bumi.

Kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan penanaman pohon, penaburan benih ikan, pemasangan jaring untuk menahan sampah dan juga susur Sungai Cisadane.

Eris Estrada selaku Public Relation Manager Alfamart menjelaskan kegiatan Hari bumi tahun 2021, Alfamart dengan Dinas LHK Kabupaten Tangerang mengambil inisiatif memulai gerakan penanaman pohon sebanyak 15.000 pohon ini adalah aplikasi dari jumlah toko Alfamart jadi kita berkontribusi satu toko sama dengan satu pohon, jadi kita melakukan penanaman pohon di seluruh Indonesia dari Sabang sampai ke Merauke.

Baca juga: Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Reformasi Birokrasi 2020

Mengusung konsep Alfagreen Sahabat Bumi, kita berharap Alfamart mempunyai kontribusi yang cukup dalam hal kecepatan terhadap lingkungan baik itu penanaman pohon, waste management, used recycling dan akan banyak program-program go green yang akan kita lakukan kedepanya.

“Kita akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya Dinas Lingkungan Hidup, bagaimana Alfamart bisa memberikan kontribusi terhadap lingkungan hidup dan penghijauan di wilayah tersebut,” tutur Eris Estrada.

Kepala Dinas LHK Kabupaten Tangerang Achmad Taufik menyampaikan terima kasih dengan prakarsanya ini sudah begitu luar biasa perhatian terhadap lingkungan khususnya penanggulangan masalah sampah.

Baca juga: Bulan Sabit Merah Emirat UEA Bangun Jembatan Gantung di Kabupaten Lebak

Di Kabupaten Tangerang sendiri Bank Sasuci telah melakukan beberapa kegiatan, diantaranya pemasangan waste trap di Cirarat, pembinaan para pemulung di TPA dan juga saluran Kecamatan Kemiri yang dibuat sedemikian indah sehinga menjadi wisata mini di wilayah tersebut.

“Dan kami dari pemerintah daerah mewakili Bupati Tangerang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Sasuci juga pembina jajaran lainya yang sudah melakukan aksi nyata, ini tentunya bisa dilanjutkan oleh para generasi muda lainnya, sehingga kalau sudah cinta lingkungan insya allah kebersihan lingkungan di Kabupaten Tangerang dapat terwujud dengan sebaik-baiknya,” ujar Achmad Taufik.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan gerakan ini termasuk ke dalam RPJMD yaitu pada program KIPPRAH (Kita Peduli Permasalahan Sampah). Gerakan-gerakan ini difasilitasi Pemda Kabupaten Tangerang yang bekerja sama dengan NGO termasuk mitra kita yaitu Alfamart.

“Pemkab Tangerang bekerja sama dengan Alfamart dimana gerakan sahabat bumi juga ikut berpartisipasi dalam rangka meminimalisir sampah baik sampah rumah tangga, maupun sampah lainnya terutama yang berada di sungai. Kami mengucapkan terim akasih semoga gerakan ini dapat berlanjut dan menjadi gerakan berkelanjutan,” ucap Bupati Zaki.

Harapan kedepannya gerakan seperti ini dapat menjadi gerakan besar yang massif yang didukung oleh mitra-mitra dari industri maupun dari bisnis atau usaha swasta. (red)

Check Also

Penyuap Eks Menteri Edhy Prabowo Divonis 2 Tahun Penjara Kasus Ekspor Benur

Penyuap Eks Menteri Edhy Prabowo Divonis 2 Tahun Penjara Kasus Ekspor Benur

  Metrobanten, Jakarta – Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama (PT DPPP) Suharjito divonis 2 ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup