Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Reformasi Birokrasi 2020

Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Reformasi Birokrasi 2020
Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo: reformasi birokrasi adalah sebuah kebutuhan yang perlu dipenuhi untuk memastikan terciptanya perbaikan tata kelola pemerintah.

 

Metrobanten, Jakarta – Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) atas pelaksanaan reformasi birokrasi selama tahun 2020 di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (22/4).

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan reformasi birokrasi adalah sebuah kebutuhan yang perlu dipenuhi untuk memastikan terciptanya perbaikan tata kelola pemerintah.

Semakin baik tata kelola pemerintahan suatu negara, maka semakin cepat pula roda pembangunan nasional akan berputar.

Baca juga: Gubernur Banten Putuskan Perpanjang PSBB Jilid ke 8

“Sesuai arahan Bapak Presiden, reformasi birokrasi dilakukan sebagai upaya untuk membuat birokrasi lebih adaptif dan lebih cepat dalam proses pelayanan dan pengambilan keputusan,” pungkas Menteri Tjahjo Kumolo.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menerima langsung penghargaan dalam acara Penyerahan Hasil Evaluasi Pelaksanaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah & Reformasi Birokrasi Tahun 2020 di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (22/4).

Baca juga: Bulan Sabit Merah Emirat UEA Bangun Jembatan Gantung di Kabupaten Lebak

“Pemkot Tangerang meraih penghargaan reformasi birokrasi,” ujar Herman usai acara penyerahan penghargaan yang juga dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo.

Sekda menambahkan dengan diraihnya penghargaan atas reformasi birokrasi ini akan semakin meningkatkan kualitas SDM aparatur Pemkot Tangerang dalam menjalankan roda pemerintahan di kota Akhlakul Karimah.

“Harus terus berbenah, targetnya ke depan harus lebih baik lagi prestasinya,” jelas Sekda. (red)

Check Also

Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrators ke India

Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrators ke India

  Metrobanten, Jakarta – Pemerintah Republik Indonesia mengirim sejumlah bantuan untuk membantu penanganan Covid-19 di ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup