Pemkab Tangerang Pamerkan Produk UKM di ITT Expo 2023

Pemkab Tangerang Pamerkan Produk UKM di ITT Expo 2023
Pemkab Tangerang Pamerkan Produk UKM di ITT Expo 2023

Metrobanten – Pemertintah Kabupaten (Pemkab) Tangreang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) memamerkan produk kuliner, craft (kerajinan), fashion, dan alas kaki di Pameran Indonesia Tourism & Trade Investment (ITT) Expo 2023, Cihampelas Walk, Bandung, Jumat (1/12/23).

Kepala Diskum, Anna Ratna ikut serta meresmikan pembukaan event tersebut.

“Kegiatan event pameran ini merupakan salah satu komitmen dan upaya kami untuk mendukung tujuan pemerintah khususnya Kabupaten Tangerang dalam membangkitkan perekonomian daerah serta nasional pasca pandemi COVID-19 sehingga tercipta sinergi pemerintah pusat dan daerah dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan,” ujarnya.

Produk yang dipamerkan yaitu produk koperasi dan usaha mikro Kabupaten Tangerang sebanyak 45 produk, yang terdiri dari kuliner, craft (kerajinan), fashion dan alas kaki.

BACA JUGA: Virgojanti Serahkan Uang Kerohiman Perluasan Stasiun Rangkasbitung

“Produk tersebut merupakan pengembangan usaha mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil. Serta memperkenalkan dan memperkuat image produk koperasi dan usaha mikro Kabupaten Tangerang kepada masyarakat di tingkat nasional dan global,” tuturnya.

Dia berharap terciptanya sinergi pemerintah pusat dan daerah dalam perencanaan pembangunan dan terbuka peluang kerja sama investasi dalam skala regional atau global. Selain itu, akan tercipta branding merk produk koperasi dan usaha mikro Kabupaten Tangerang di tingkat nasional.

“Kami berharap dapat meningkatkan pendapatan para pelaku usaha mikro yang dampaknya pada peningkatan kesejahteraan para pelaku usaha mikro Kabupaten Tangerang,” ujarnya. (red)

Back to top button