Pemkab Tangerang Lakukan Vaksinasi kepada Pedagang Pasar dan Pegawai Mall

Pemkab Tangerang Lakukan Vaksinasi kepada Pedagang Pasar dan Pegawai Mall
Vaksinasi tersebut di pusatkan di Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (09/03/2021).

 

Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang mulai melakukan vaksinasi kepada sejumlah pedagang pasar tradisional dan pegawai Mall yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten.

Vaksinasi tersebut di pusatkan di Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (09/03/2021). 

Juru bicara satuan gugus tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi menjelaskan, pedagang pasar perlu diprioritaskan lantaran tingkat interaksinya yang cukup tinggi dan Sesuai dengan arahan Bupati dan Sekda juga untuk melakukan vaksinasi untuk pedagang Pasar.

Baca juga: Pemerintah Datangkan 1,1 Juta Dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca Siap Pakai

“Interaksi di pasar sangatlah tinggi, maka Itu menjadi prioritas yang harus dilakukan (vaksinasi). Sesuai arahan pimpinan Bupati dan Sekda kita lakukan vaksinasi untuk para pedagang pasar,” Ucap dr. Hendra Kepada tim liputan Diskominfo saat di wawancara.

Masih ada vaksin sebanyak 2000 untuk dua kali suntik jadi sasaran kita ada 1000 orang yang akan kita lakukan vaksinasi hari ini.

“Sasaran Vaksinasi hari ini ada empat pasar yaitu di Kelapa Dua untuk 280 orang , Pasar Salsa 280 orang, Pegawai Mall 280 orang dan 50 orang dari pasar Bonang (bojong nangka)”. Ucapnya.

Baca juga: Bupati Lebak Berharap Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka Bisa Segera Terlaksana

Dengan vaksinasi pedagang pasar dan Pegawai Mall kita berharap penularan kasus di pasar ataupun di Mall sudah mulai berkurang .

Sementara itu, Camat Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Prima Saras Puspa, SH. MM menambahkan kegiatan ini sangat kita dukung kerena ini adalah penanggulangan pencegahan dan pengendalian penyakit COVID-19 di wilayah Kecamatan Kelapa Dua khususnya untuk para pedagang mudah mudahan bisa kita lakukan dengan baik.

Prima memastikan, para pedagang pasar termasuk pelayan publik yang mesti diprioritaskan dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Pasalnya, para pedagang selalu berinteraksi dengan banyak orang setiap harinya. 

Salah seorang pedagang di Sumarecon Mall Serpong, Abdulrahman mengatakan telah disuntik vaksin sekitar pukul 13.00 WIB. Penjual Aneka plastik itu mengaku tak merasakan efek samping apa pun usai menerima suntik vaksin CoronaVac.

“Mengaku senang dengan diadakannya vaksinasi di pasar tempatnya bekerja. Ia berharap, dengan adanya program vaksinasi, Pasar di Kecamatan Kelapa Dua ini menjadi lebih sehat”. Pungkasnya. (red)

Check Also

FSPP Banten Minta Diusut Tuntas Perkara Pemotongan Dana Hibah Pondok Pesantren

FSPP Banten Minta Diusut Tuntas Perkara Pemotongan Dana Hibah Pondok Pesantren

  Metrobanten, Serang – Ditangkapnya seorang pelaku korupsi pemotongan dana hibah Pondok Pesantren senilai Rp.117 ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup