Pemerintah Datangkan 1,1 Juta Dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca Siap Pakai

Pemerintah Datangkan 1,1 Juta Dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca Siap Pakai Tiba di Bandara Soetta
Sebanyak 1,1 juta dosis vaksin AstraZeneca siap pakai dalam bentuk jadi tersebut dibawa oleh Maskapai KLM dari Amsterdam, Belanda

 

Metrobanten, Bandara Soetta – Pemerintah kembali mendatangkan vaksin Covid-19 tahap keenam pada Senin, 8 Maret 2021.

Berbeda dari tahapan sebelumnya, vaksin Covid-19 yang kali ini tiba di Indonesia merupakan vaksin AstraZeneca yang dibuat perusahaan farmasi Inggris.

Sebanyak 1,1 juta dosis vaksin AstraZeneca siap pakai dalam bentuk jadi tersebut dibawa oleh Maskapai KLM dari Amsterdam, Belanda yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 17.50 WIB. Senin (08/03/21).

Baca juga: AHY Datangi Kemenkumham Serahkan Berkas Pelanggaran KLB di Deli Serdang

Kedatangan vaksin-vaksin yang dibuat perusahaan farmasi Inggris bekerjasama dengan Oxford University ini adalah pengiriman awal vaksin yang kita peroleh melalui skema kerja sama multilatelar, dan tahap keenam pengiriman vaksin pemerintah Indonesia.

Melalui skema ini, secara keseluruhan di tahap pertama, Indonesia akan memperoleh 11,7 juta dosis vaksin.

Baca juga: Ungkap Kasus Narkoba, Kapolresta dan Kasat Narkoba Diganjar Penghargaan dari Polisi Selebriti Indonesia

Pemerintah menjelaskan, dalam skema multilateral ini pemerintah Indonesia bekerja sama dengan Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI), WHO, UNICEF, Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI), dan berbagai pihak lain lewat inisiatif Covid-19 Vaccines Global Access (COVAX) Facility. Inisiatif global ini bertujuan untuk mengupayakan kesetaraan akses terhadap vaksin-vaksin Covid-19 untuk seluruh negara.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia telah mendatangkan 38 juta dosis vaksin dari perusahaan Sinovac. Seluruh vaksin ini akan digunakan untuk mendukung program vaksinasi massal secara gratis bagi 181,5 juta warga masyarakat. (Arsa)

Check Also

Polda Metro Jaya  Tangkap Dua Pengedar 189 Gram Sabu di Kota Tangsel

Polda Metro Jaya Tangkap Dua Pengedar 189 Gram Sabu di Kota Tangsel

  Metrobanten, Jakarta – Polda Metro Jaya menangkap dua orang diduga pengedar narkotika berinisial R dan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup