Pedagang sembako dan sayuran di Pasar Anyar sedang melayani pembeli

PD. Pasar : Jelang Ramadhan, Harga Sembako Pasar Anyar Masih Stabil

Metrobanten – Mendekati bulan suci Ramadhan 2018, harga bahan sembako dan bumbu dapur di Pasar Anyar, Kota Tangerang sampai dengan hari ini, Kamis (10/5/18) masih dalam keadaan stabil.

 

Menurut pantauan Metrobanten, harga bahan sembako memang tidak ada kenaikan yang signifikan, bahkan bawang putih mengalami penurunan harga yang rendah alias murah.

 

Adapun harga bahan sembako yang masih stabil adalah, beras IR 1 Rp. 12 ribu perkilo, gula pasir lokal Rp. 12 ribu, minyak goreng Bimoli Rp. 13 ribu, minyak goreng curah Rp.12 ribu, daging sapi Rp.120 ribu, telur ayam broiler Rp.25 ribu, susu kental manis bendera Rp. 10 ribu, tepung terigu segitiga Rp. 9 ribu perkilo, cabe merah keriting Rp. 32 ribu perkilo, cabe merah biasa Rp.50 ribu perkilo, cabe rawit merah Rp. 30 ribu, cabe rawit hijau Rp. 30 ribu perkilo, bawang merah Rp. 32 ribu perkilo, bawang putih Rp. 20 ribu perkilo, tomat Rp. 8 ribu perkilo, kentang Rp. 12 ribu perkilo, Ikan Mujair Rp. 27 ribu perkilo.

 

“Alhamdulillah, harga sembako di Pasar Anyar Kota Tangerang masih dalam keadaan stabil, hanya daging ayam broiler yang mengalami kenaikan itupun tidak terlalu tinggi, dari harga Rp. 42 ribu naik menjadi Rp. 43 ribu per ekornya. Sedangkan untuk bawang putih mengalami penurunan harga. Daftar harga tersebut dari tanggal 7-9 Mei,” ujar Dirut PD Pasar Kota Tangerang Titin Mulyati.

 

Titin berharap dengan harga tersebut diatas, tidak akan ada kenaikan untuk bahan sembako sampai mendekati H-3 di bulan suci Ramadhan, karena menurutnya, saat ini memang stok masih aman dan para petani sedang mengalami panen yang cukup banyak. sehingga distribusi saat ini ke Pasar Anyar bagus.

 

“Kita teman – teman di PD Pasar sudah sidak ke Pasar Anyar untuk menanyakan kepada para pedagang, memang tidak ada kenaikan harga, semua masih dalam keadaan stabil, jadi stokpun sepertinya cukup sampai  jelang Idul Fitri, kendati demikian, PD Pasar Akan terus sidak untuk mengetahui harga selanjutnya,” jelasnya.    (des)

Check Also

Bea Cukai Musnahkan Ratusan Miras dan Ribuan Rokok Elektrik

Post Views: 418 Metrobanten, Bandara – Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan ratusan botol ...