Partai Demokrat Optimis Iye-Awab Menang di Pilkada Cilegon

Partai Demokrat Optimis Iye-Awab Menang di Pilkada Cilegon
Ketua Satgas Jawa 1 DPP Demokrat, Renanda Bachtar (ketiga dari kiri) bersama calon Wali Kota Cilegon, Iye Iman Rohiman dan pengurus partai.

 

Metrobanten, Cilegon – Jelang Pilkada Kota Cilegon, Satgas Pilkada Jawa I DPP partai Demokrat menggelar rapat konsolidasi dan evaluasi di Royale Krakatau Cilegon, Jumat (20/11/2020).

Rapat tertutup itu terkait dengan persiapan partai dalam menghadapi puncak perhelatan pilkada Cilegon dalam pemenangan pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota, Iye Iman Rohiman – Awab.

Pencoblosan Pilkada Kota Cilegon 2020 tinggal sebentar lagi. Semakin dekatnya  hari pencoblosan, DPP Demokrat mengsinstruksikan kepada pendukung pasangan Iye Iman Rohiman–Awab (Iye-Awab) untuk mengincar pemilih-pemilih mengambang pada Pilkada Kota Cilegon 2020.

Baca juga: Anggota DPRD Banten Fraksi Demokrat Minta Guru Swasta Diperhatikan Pemprov

DPP Demokrat menilai pembatasan peserta kampanye tatap muka dinilai berpotensi pada tingginya pemilih mengambang.

“Setiap tatap muka itukan maksimal 50 orang, jadi ada yang harus dimaksimalkan. Hanya saja kendalanya adalah waktu, karena akan semakin banyak tempat yang dikunjungi. Kami percaya tim pemenangan Iye-Awab bisa melakukan itu,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Renanda Bachtiar dalam konferensi pers, usai menghadiri acara Rapat Koordinasi Pilkada Kota Cilegon Dengan Satgas Pilkada Jawa 1, di Hotel The Royale Krakatau, Jumat 20 November 2020.

Baca juga: PLTU Lontar Tanam 5000 Mangrove di Ketapang Mauk Tangerang

Ketua Satgas Pilkada Jawa I (Jawa Barat dan Banten) DPP Demokrat, Renanda Bachtar dalam keterangannya mengatakan, Kota Cilegon menjadi salah satu dari 85 daerah penyelenggara Pilkada Serentak yang menjadi perhatian khusus partai dan wajib dikunjungi Tim Satgas Pilkada.

“Kami tadi sudah melakukan rapat koordinasi dan dipastikan seluruh kader partai solid dan militan untuk memenangkan paslon kita. Kita tahu di Cilegon ini cukup ketat persaingan, namun dari apa yang kita bahas dan dipersiapkan, kita punya harapan untuk bisa mempunyai daya saing terutama nanti di 9 Desember,” ujarnya.

Kendati tidak merinci hasil survei yang dilakukan, namun partai berlambang mercy itu optimistis dapat meraih kemenangan.

“Kita masih terus lakukan survei. Memang kalau dari survei itu kita belum nomor satu, tapi setiap saat sari hari ke hari kita melihat trennya terus naik. Jadi kita juga elemen pemenangan kita juga mulai efektif baik itu dari struktur partai maupun relawan,” katanya.

Kepada calon Walikota Cilegon Iye Iman Rohiman, Wasekjen DPP Demokrat ini meminta agar dapat terus meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan struktur partai hingga relawan.

“Kita sudah punya perencanaan di sisa 19 hari ini ke depan. Mulai dari besok saat debat, saya yakin paslon kita sudah sangat siap, apalagi paslon kita cukup memiliki pengalaman dan menguasai peta situasi Cilegon yang menjadi modal besarnya,” tandasnya.

Sementara itu, Iye Iman Rohiman mengatakan, pengetahuan masyarakat dengan kondisi di Cilegon saat menjadi kesempatan baginya untuk dapat meraih kemenangan dengan semangat perubahan.

“Kita optimis bagaimana masyarakat Cilegon yang sudah cukup banyak tau dan memahami kondisi Cilegon. Nah Iye – Awab sebagai salah satu paslon tinggal bagaimana kita memoles masyarakat bahwa kami memiliki satu keunggulan dibandingkan calon-calon yang lain,” katanya.

Rapat koordinasi itu turut dihadiri Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia dan Ketua DPC partai Demokrat Cilegon Rahmatulloh. (red)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Potensi Kerawanan Banjir di Kelapa Dua

Bupati Zaki Tinjau Potensi Kerawanan Banjir di Kelapa Dua

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau lokasi yang menjadi potensi terjadinya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup