Trending

Paris St-Germain 2-1 Nice: Mbappe dan Messi Cetak Gol Les Parisiens

Paris St-Germain 2-1 Nice: Mbappe dan Messi Cetak Gol Les Parisiens

Metrobanten – Paris Saint-Germain menang 2-1 atas Nice dalam pertandingan Ligue 1 Putaran 9 mereka di Parc des Princes pada hari Sabtu, klub ibu kota mengkonfirmasi status mereka sebagai pemimpin liga. 

Kylian Mbappe mencetak gol penentu kemenangan saat Paris St-Germain mengalahkan Nice untuk naik kembali ke puncak klasemen Ligue 1.

Tendangan bebas luar biasa dari jarak 20 yard Lionel Messi, yang membuat Kasper Schmeichel terpaku di titik penalti, memberi juara Prancis itu keunggulan.

Setelah jeda internasional dihabiskan di seluruh dunia, bintang-bintang Paris Saint-Germain kembali bertugas domestik di Parc des Princes. 

Kunjungan ke Nice menandai awal dari maraton baru, yang akan menjadi langkah nyata bagi Les Rouge et Bleu kami untuk satu setengah bulan ke depan. 

Oleh karena itu sangat logis bahwa Christophe Galtier telah membentuk kembali starting eleven, memberikan start pertama kepada Hugo Ekitike muda bersama Leo Messi dan Neymar Jr di lini depan. Nordi Mukiele, Juan Bernat dan Fabian Ruiz juga hadir saat kick-off.

Tentu saja, setelah istirahat sejenak untuk klub ini, kami berharap melihat dua tim lapar untuk menandai kembalinya mereka beraksi dengan kemenangan. 

Namun, setelah beberapa menit mano a mano, Parisians yang mengambil kendali permainan, mendorong Les Aiglons kembali ke babak mereka sendiri dan menunggu jeda pertama. 

Dan cara apa yang lebih baik untuk menemukannya selain melalui sepatu kiri ajaib Lionel Messi ? Jenius kecil itu menangani setiap aspek, memenangkan tendangan bebas setelah terobosan luar biasa di tengah lapangan dan juga mengubahnya dengan tembakan melengkung yang indah ( 1-0, 29′ ). Gol liga kelima untuk pemain Argentina musim ini!

Paris St-Germain 2-1 Nice: Mbappe dan Messi Cetak Gol Les Parisiens

Dengan aplikasi yang bagus, beberapa dribel bagus dari Neymar Jr dan nyaris gagal terakhir dari Messi sebelum turun minum, Rouge et Bleu kami bekerja untuk memastikan keunggulan ini hingga turun minum. 

Les Aiglons kembali lapar setelah turun minum dan Laborde berhasil menyamakan kedudukan melalui tekel jarak dekat (1-1, 47′). 

Namun anak asuh Christophe Galtier tidak patah semangat, dan mereka mengambil ukuran situasi sebelum menginjak pedal gas lagi sebagai masuknya kecepatan dari pemain pengganti Kylian Mbappé dan Nuno Mendes mengganggu pertahanan Nice.

Bersatu kembali, “MNM” mulai menghujani tembakan ke gawang tim tamu, dan sebelum Anda menyadarinya, Kylian Mbappé mencetak gol untuk membawa timnya kembali unggul.

Setelah Nordi Mukiele merebut bola di posisi terdepan, ia melakukan umpan silang yang sempurna untuk sang juara dunia itu untuk melepaskan tembakan klinisnya ( 2-1, 83′ ).

Saat menit terus berjalan, tim melakukan dorongan terakhir dan pelatih membuat perubahan terakhirnya, memasukkan Pablo Sarabia dan Danilo Pereira untuk membagi waktu permainan dan membuat semua orang tetap segar. 

Kemenangan yang membanggakan itu membuat Paris tetap berada di puncak klasemen Ligue 1 dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka musim ini menjadi 12 pertandingan! Keberhasilan kembali beraksi sebelum perjalanan Liga Champions hari Rabu ke Lisbon.

Susunan Pemain:

PSG: Gianluigi Donnarumma; Nordi Mukiele, Marquinhos, Sergio Ramos; Achraf Hakimi, Vitinha, Fabian Ruiz, Juan Bernat; Lionel Messi; Hugo Ekitike, Neymar.

Nice: Kasper Schmeichel; Melvin Bard, Dante, Mattia Viti, Youcef Atal; Mario Lemina, Pablo Rosario; Sofiane Diop, Aaron Ramsey, Ross Barkley; Gaetan Laborde.
(Arsa)

Back to top button