KRIMINAL & HUKUM

Pakai Kokain, Steve Emmanuel Diamankan Polisi

Metrobanten, Jakarta – Pakai Kokain artis Steve Emmanuel diamankan polisi di apartemen miliknya Kondominium Kintamani A/17/6, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Jumat (21/12/18) malam lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, bahwa tersangka Steve Emmanuel menggunakan kokain untuk membangkitkan kepercayaan diri.

“Steve memakai kokain untuk percaya diri aja,” ujar Argo dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/12/18).

Menurut Argo, tersangka mengaku sudah mengkonsumsi narkoba sejak 2008 yang dibelinya langsung dari Belanda.

Pihak kepolisian masih akan mengembangkan kasus ini lantaran Steve membeli kokain dari sindikat narkotika internasional.

Argo juga mengaku heran kenapa barang haram tersebut bisa lolos dari Bandara. “Ini juga yang akan kita dalami,” katanya.

Sementara itu, Steve yang dihadirkan dalam jumpa pers tersebut mengungkapkan rasa penyesalannya setelah diciduk polisi.

“Intinya buat teman-teman jangan meniru saya. Saya menyesal dan tidak akan mengulangi lagi,” ujar Steve yang mengenakan baju tahanan berwarna hijau dengan wajahnya yang ditutupi masker.

Diketahui bahwa Steve membawa kokain seberat 100 gram itu dalam klip plastik besar yang dibawanya dari Belanda, selama perjalanan kokain tersebut ia lilit dengan baju dan ditaruh di koper.

Selain mengamankan kokain, polisi juga menyita barang bukti lain berupa sebuah botol kaca tempat menyimpan kokain dan sebuah alat hisap.

Akibat perbuatannya, Steve dijerat polisi dengan Pasal 114 Ayat 2 Sub 112 Ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun penjara atau seumur hidup atau mati.        (Des)

Back to top button