Tottenham 0-1 Man City: Citizens Melaju ke Putaran Kelima Piala FA

Nathan Ake mencetak gol kemenangan The Blues.

Nathan Ake Membawa Man City Menang 1-0 Atas Tottenham
Man City 1-0 Tottenham.

Metrobanten – Gol Nathan Ake pada menit ke-88 sudah cukup untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Tottenham dan mengirim City ke putaran kelima Piala FA.

City dibuat frustrasi di London utara, dengan Oscar Bobb melihat gol pembuka dianulir karena offside, sementara Julian Alvarez, Bernardo Silva dan pemain pengganti Kevin De Bruyne menyia-nyiakan peluang besar di babak kedua saat waktu terus berjalan menuju waktu penuh.

Jalannya Pertandingan

City memulai pertandingan seperti sebuah tim yang bertekad untuk tetap menjadi juara Piala FA selama mungkin.

Sebuah gerakan rumit membuat tembakan Phil Foden dibelokkan ke jalur Oscar Bobb yang menyodok bola ke gawang, hanya untuk melihat bendera asisten wasit dikibarkan.

Pemeriksaan VAR menyetujui keputusan offside tersebut, namun nyaris saja.

Spurs sesekali melakukan serangan balik tanpa menimbulkan terlalu banyak momen menegangkan, dan City memiliki sejumlah peluang untuk menemukan terobosan.

Pada menit ke-42, Bobb lagi-lagi hampir membuka skor ketika tembakan Kovacic jatuh ke tangan pemain Norwegia itu yang melakukan umpan sendiri sebelum melihat tembakannya diblok oleh sepak terjang pemain bertahan.

Babak Kedua

Pola permainan yang sama berlanjut setelah turun minum dan tujuh menit berlalu, umpan silang indah dari Bobb menemukan Alvarez berada di ruang kosong namun tendangannya dibelokkan melebar oleh Micky van de Ven.

Nathan Ake Membawa Man City Menang 1-0 Atas Tottenham

Pada menit ke-87 dan menjelang pertandingan ulangan di Etihad, City mendapatkan tendangan sudut yang diayunkan De Bruyne ke arah tiang dekat.

Upaya Guglielmo Vicario untuk melakukan pembersihan jatuh ke tangan Ake yang berhasil mencetak gol dari jarak satu yard dan membuat pasukan Biru menjadi liar. Skor 1-0.

Tentu saja, VAR harus memeriksa bahwa tidak ada pelanggaran yang dilakukan Ruben Dias terhadap kiper dan setelah lebih dari sembilan jam pertandingan sepak bola di venue ini, City telah mencetak gol.

Dan itu cukup untuk mengirim The Blues ke babak 16 besar dengan kemenangan yang layak mereka dapatkan.

Susunan Pemain:

SPURS:  Vicario, Porro, Romero (C), van de Ven, Udogie, Hojbjerg (Scarlett 90+1′), Bentancur (Maddison 73′), Johnson (Skipp 72′), Kulusevski, Werner, Richarlison

CITY: Ortega Moreno, Walker (C), Dias,  Aké, Gvardiol, Rodrigo, Kovačić, Bernardo, Alvarez (De Bruyne 65′), Foden, Bobb (Doku 65′)

Gol: Ake 88′

(Ars)

Back to top button