Mohamed Salah Tandatangani Kontrak Baru Liverpool

Mohamed Salah Tandatangani Kontrak Baru Liverpool
Mohamed Salah

Metrobanten – Penyerang Liverpool Mohamed Salah dilaporkan tidak mengesampingkan penandatanganan kontrak baru di Anfield, meskipun ada minat dari Arab Saudi.

Kontrak pemain berusia 31 tahun saat ini yang dia tandatangani pada musim panas 2022 akan berakhir pada akhir musim depan. Mohamed Salah hanya terikat kontrak hingga 2025 dan itu perlu menjadi prioritas dan dia telah didapuk untuk pindah ke Liga Pro Saudi selama beberapa waktu.

Pada jam-jam terakhir jendela transfer musim panas, juara nasional Al-Ittihad diduga mengajukan tawaran sebesar £150 juta (Rp2,9 triliun), namun Liverpool segera menolak tawaran sembilan digit tersebut.

Dengan Salah segera menuju AFCON, Liverpool membutuhkan pengganti jangka pendek. Tidak ada tim Premier League yang bergantung pada satu pemain untuk mencetak gol dan assist (dalam persentase) seperti Liverpool bersama Salah.

Meski sangat berbeda dalam hal gaya, Diogo Jota adalah satu-satunya pemain yang bisa mendekati Salah dalam hal mencetak gol.

Mengingat Salah akan keluar untuk mewakili negaranya pada bulan Januari, dengan Newcastle akan menjadi penampilan terakhirnya di Liverpool untuk sementara waktu, secara mengejutkan Jota kembali tersedia adalah dorongan yang tepat waktu

Al-Ittihad dikabarkan sedang mempersiapkan pendekatan kedua senilai £200 juta (Rp3,9 triliun) yang memecahkan rekor dunia, tetapi tawaran itu tidak pernah dibuat, dan Liverpool tidak pernah khawatir tentang kemungkinan kehilangan Salah selama jendela musim panas.

Namun, dengan mantan pemain Chelsea dan Roma itu akan berstatus bebas transfer pada tahun 2025, jendela transfer mendatang bisa menjadi kesempatan terakhir Liverpool untuk menjual salah satu legenda klub mereka dengan harga yang wajar.

Laporan tersebut menambahkan bahwa pemain internasional Mesir itu juga belum menutup pintu untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Reds, meskipun pelatih kepala Jurgen Klopp akan segera keluar dari tim di akhir musim.

Salah seharusnya merasa bahwa ia memiliki sisa yang cukup untuk terus bermain di level tertinggi di Eropa, tetapi bahkan jika ia tidak mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru, ia masih bisa menyelesaikan tahun terakhir dari kontraknya saat ini.

Masa depan para pendukung Liverpool berada dalam ketidakpastian menyusul berita mengejutkan bahwa Klopp akan meninggalkan klub musim panas ini, ketika Virgil van Dijk mengakui bahwa dia tidak yakin apakah dia akan menjadi bagian dari era baru klub.

Namun, kapten The Reds dengan cepat mengklarifikasi komentarnya, mengklaim bahwa komentar tersebut diambil di luar konteks dan dia tetap berkomitmen penuh untuk Liverpool, yang pemiliknya tampaknya akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Salah di klub.

Pemain berusia 31 tahun ini telah memecahkan rekor sejak kembali ke Liga Premier pada tahun 2017 dan mencetak 204 gol dan 88 assist dalam 332 penampilan untuk The Reds, menempati posisi kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Salah juga memegang rekor gol Eropa terbanyak dalam seragam Liverpool dengan 45 gol, dan awal yang luar biasa di musim 2023-24 membuatnya mengumpulkan 18 gol dan sembilan assist dalam 27 pertandingan pertamanya di semua turnamen.

(Ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button