Liverpool 2-1 Brighton: Luis Diaz dan Mo Salah Mencetak Gol Kemenangan

The Reds bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Brighton.

Mohamed Salah Bawa Kemenangan Liverpool 2-1 Atas Brighton
Mohamed Salah Bawa Kemenangan Liverpool 2-1 Atas Brighton

Metrobanten – Liverpool bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 di Anfield dan mempertahankan perburuan gelar Liga Premier.

Penyelesaian Kop-end Mohamed Salah di pertengahan babak kedua menentukan kemenangan The Reds pada hari Minggu, setelah Luis Diaz menyamakan gol pembuka Danny Welbeck di menit kedua.

Jalannya Pertandingan

Penyelesaian Welbeck – sang penyerang dengan sigap memasukkan bola lepas dari dalam kotak penalti setelah melakukan serangan di sayap kiri – membuat Brighton unggul sebelum permainan kembali ke ritme apa pun.

Liverpool bereaksi dengan baik, meski mereka kurang tajam dan kiper tim tamu Bart Verbruggen tidak perlu melakukan penyelamatan saat terjadi upaya yang tidak tepat sasaran.

Salah mengirim tendangan melengkung khasnya yang melebar dari sudut atas sebelum gagal melakukan tendangan voli dari umpan indah Alexis Mac Allister, yang baru saja melihat tembakannya membentur mistar gawang.

Salah kemudian melakukan tendangan melebar setelah Bradley melangkah maju dari bek kanan tetapi The Reds tidak ketinggalan lebih lama lagi.

Brighton hanya bisa menyapu sebagian tendangan sudut dan Salah memenangkan sundulan di tepi kotak penalti, dengan Diaz membaca situasi dengan sempurna untuk mengambil keuntungan dari defleksi bek dan mencetak gol melalui tendangan voli.

Serangkaian peluang datang dan pergi untuk Liverpool sebelum jeda – Salah mungkin menyia-nyiakan peluang terbaiknya ketika ia melakukan tendangan samping lurus ke arah Verbruggen setelah serangan balik yang cepat – dan kedua tim menyamakan kedudukan pada jeda.

Babak kedua

Menyerang ujung Kop, tim Klopp dominan sejak peluit pertama babak kedua dibunyikan saat perburuan mereka untuk mencetak gol kedua semakin meningkat.

Sundulan Mac Allister melebar dan tendangan keras Darwin Nunez ke tiang dekat berhasil digagalkan oleh Verbruggen saat tekanan semakin besar.

Mohamed Salah Bawa Kemenangan Liverpool 2-1 Atas Brighton

Akhirnya, Brighton tidak bisa menahan diri lagi ketika Salah menyelesaikan pergerakan tim yang bagus yang dimulai dengan sabar sebelum dipercepat oleh Dominik Szoboszlai.

Pemain nomor 8 itu bergerak ke sayap kanan dan memberikan umpan ke dalam kepada Mac Allister yang selalu berpengaruh, yang kemudian membelah lini belakang tim tamu dengan umpan terobosan untuk Salah. Radar orang Mesir itu telah dikalibrasi sekarang dan dia berhasil menghasilkan penyelesaian rendah yang tepat.

Skor menjadi hampir 3-1 segera setelah Diaz mengkonversi umpan Salah hanya untuk pemain No.7 yang dinilai offside oleh sebagian kecil orang.

Salah melihat tembakan rendahnya diselamatkan oleh Verbruggen setelah Liverpool melakukan serangan balik menyusul tendangan sudut Brighton dan masih belum ada gol ketiga yang berhasil dilesakkan tuan rumah.

Dan mereka hampir dibuat menyesali fakta itu ketika Lewis Dunk mengirim sundulan tinggi ke arah sudut bawah, namun Caoimhin Kelleher melakukan penyelamatan luar biasa.

Masih ada waktu untuk momen yang mengharukan lainnya bagi para pendukung Anfield ketika tendangan mendatar mantan pemain Merah Adam Lallana masih melebar namun, setelah Verbruggen menggagalkan peluang Salah, peluit akhir dibunyikan dan poin menjadi milik Liverpool.

Susunan Pemain:

Liverpool: Kelleher, Gomez, Endo, Van Dijk, Diaz (Gakpo, 89), Szoboszlai (Gravenberch, 90+4), Nunez (Elliott, 83), Mac Allister, Salah, Quansah, Bradley.

Albion: Verbruggen, Veltman, Dunk, van Hecke, Estupinan (Barco 90+1), Gross, Moder (Lallana 80), Adingra (Ferguson 80), Baleba, Lamptey (Buonanotte 70), Welbeck.

(Ars)

Back to top button